Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Tekan Laju Inflasi, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah

Tekan Laju Inflasi, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Tekan Laju Inflasi, DKUKMPP Balangan Gelar Pasar Murah

Balangan, – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan menggelar Pasar Murah dalam rangka mengendalikan laju inflasi di kabupaten Balangan bertempat di Desa Gunung Batu, Tebing Tinggi, Selasa (23/5/23).

Dimulai sejak pukul 09.00 Wita, pasar murah yang juga menggandeng sejumlah distributor bahan pangan ini diserbu warga yang ingin membeli berbagai bahan pokok dengan harga dibawah harga pasar.

Saat ditemui usai acara Kepala Bidang Standarisasi, Stabilisasi, dan Pengawasan Perdagangan, Riza Kurniawan mengatakan Kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan Desa Gunung Batu agar dapat memanfaatkan event pasar murah untuk membeli bahan pangan.

BACA JUGA :  GOW Balangan Juga Salurkan Bantuan Bagi Panti Asuhan di Bumi Sanggam

“Dengan adanya kegiatan ini, kita melaksanakan operasi pasar di wilayah-wilayah tertentu desa yang agak jauh dengan pusat kota/pasar agar kiranya dapat terbantu”.

Riza Kurniawan menambahkan, tujuan digelarnya pasar murah ini yaitu sesuai dengan program dan kewenangan DKUKMPP agar dapat mencukupi kebutuhan dapur dan pokok masyarakat.

“Kita melaksanakan pasar murah ini sesuai dengan program dan kegiatan serta tugas yang menjadi kewenangan DKUKMPP dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur dan pokok di masyarakat kita yang ada di kabupaten Balangan dan semoga kegiatan ini bermanfaat” Harap Riza Kurniawan.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Dampingi Mentan SYL Kunker Food Estate di Kabupaten Kapuas

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Batu, Arpansyah mengucapkan rasa terimakasih dan sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini.

“Kami, khususnya masyarakat Gunung Batu sangat terbantu dengan adanya pasar murah, sebab harganya lebih murah dari pasaran.”

Terakhir, Arpansyah berharap, semoga kegiatan ini kedepannya dapat diadakan kembali khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga