Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Kontes Kambing, Upaya Tingkatkan Ternak di Banjarbaru

Kontes Kambing, Upaya Tingkatkan Ternak di Banjarbaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Tingkatkan kecintaan pada peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarbaru, laksanakan Kontes Kambing se-Kalimantan Selatan, di Jalan Abadi III, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (25/05/2023).

 

Kontes kambing Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin tersebut, juga bertujuan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-24.

 

Aditya menginginkan, melalui kontes kambing ini, bisa meningkatkan populasi ternak di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Minta Pasar Bauntung Baru Dibenahi

 

“Kita ingin memberi semangat para peternak di Kota Banjarbaru, agar lebih giat lagi dalam beternak, jadi kita memberi penghargaan kepada mereka. Kita ingin menambah populasi ternak, sehingga dengan bertambahnya populasi ini, suplai ternak di Kota Banjarbaru bertambah dan mencukupi kebutuhan,” katanya.

 

Masih kata Aditya, selain populasi ternak yang bertambah, dirinya juga ingin kesehatan ternak di Kota Banjarbaru semakin terjaga.

BACA JUGA :  Polres Banjarbaru Gelar Pres Rilis Akhir Tahun.

 

“Kesehatan dari ternak ini juga jadi penilaian kontes, sehingga peternak memelihara kambingnya juga mengutamakan kesehatan, jadi kalau ternaknya sehat, daging yang dikonsumsi juga sehat,” imbuh Wali Kota yang akrab disapa Ovie.

 

Diinformasikan, sebanyak 80 peserta yang terdiri dari penjuru Kalimantan Selatan mengikuti Kontes Kambing ini.

Baca Juga