Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Banjar Siap-Siap Pemilihan Anggota BPD

Banjar Siap-Siap Pemilihan Anggota BPD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Memasuki tahun 2019 pemerintah tingkat desa mulai mempersiapkan diri menjalakan tugas. Terlebih, menyangkut penggunaan dana desa untuk 277 desa, total dana desa sebesar 312 Miiliar.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Banjar saat membuka Rapat Kerja Pembakal se Kabupaten Banjar pada Selasa (29/01) di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bupati Banjar H Khalilurrahman berpesan, penggunaan desa harus berpijak kepada penyerapan dan harus maksimal untuk pembangunan desa. Dengan dana desa yang sangat besar, pembangunan desa yang ada di Kabupaten Banjar akan terus meningkat. Ke depan, terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Ingatkan Prokes Dalam Pilkades Serentak

Sementara Kepala Bidang Pengawas Desa dan Kelurahan Fahrian Rahman mengatakan, dalam rapat kerja ini ada beberapa hal yang akan disampaikan kepada para pembakal se kabupaten banjar. Karena pada besok hari sudah akan dimulai musrembang tingkat kecamatan dan untuk perdana akan dilaksanakan di Kecamatan Aluh-Aluh.

“jadi kami terlebih dahulu melaksanakan rapat kerja untuk mempersiapkan para pembakal menghadapi dalam melaksanakan tugas pada tahun 2019, beberapa narasumber yang kita undang hari ini. Pertama tentang pelaksanaan prioritas dana desa 2019, dan mengenai regulasi sudah final dan dapat diserahkan ke pihak camat. Termasuk juga rencana menaikan atau penyesuaian tunjangan dan peneysuaian gajih perangkat desa,”ujarnya

BACA JUGA :  PUPR Segera Perbaiki Siring Tunggul Irang Ulu

Fahrian juga menambahkan, nantinya pihaknya akan meminta informasi dari kantor pajak berkenaan ada beberapa desa yang masih perlu diklarifikasi lagi mengenai kewajibannya pembayaran pajak. Terutama pajak yang berkenaan hasil pelaksanaan pada tahun 2018 lalu.

“Ada beberapa regulasi kesiapan kita dalam kesiapan kita dalam melakukan pemilihan BPD, nantinya kita meminta pemerintah kecamatan untuk melakukan sosialisasi. Dan pemilihan BPD akan dilakukan pada Oktober – November sebanyak 1960 orang,” ucapnya.

 

Baca Juga