Cegah Stunting, GOW Balangan Kembali Sosialisasikan Menu Sehat Kepada Warga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, menggelar sosialisasi pencegahan stunting dan pengolahan menu sehat serta pemberian makanan tambahan untuk anak balita, yang berlangsung di Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (06/06/23).

Stunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, yang mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak atau penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Ketua GOW Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai pencegahan stunting kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Abdul Hadi Pimpin Rapat Koordinasi Lintas SKPD Kabupaten Balangan

“Sasaran dari sosialisasi pencegahan stunting ini adalah ibu hamil, anak balita, dan wanita yang akan menikah,” katanya.

Selain itu, sosialisasi juga ditujukan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya menekan angka stunting di Kabupaten Balangan.

Sehingga diharapkan melalui kerja sama yang telah dilakukan dengan berbagai pihak ini, mampu menurunkan kasus stunting.

Adapun Kepala Puskesmas Tebing Tinggi, Rusma Wahyudi menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya sosialisasi pencegahan stunting di Kecamatan Tebing tinggi ini.

BACA JUGA :  Bupati Balangan : Rekrutmen Tenaga Kontrak Utamakan Putra - Putri Daerah

Karena menurutnya, penanganan stunting harus menjadi perhatian bersama dan seluruh pihak harus saling bersinergi untuk menanganinya.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan peserta yang hadir dapat mengetahui bagaimana pengolahan makanan yang baik untuk balita, cara pencegahan stunting, menu sehat dan bergizi pada anak ini mungkin dapat dipahami oleh peserta,” harap Rusma.

Baca Juga