Anak yang Ceria Hilangkan Lelah Seketika

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pasar Halong beberapa pekan ini ramai dikunjungi masyarakat khususnya warga yang mempunyai anak usia 2 sampai 5 tahun.

Bagaimana tidak, di Pasar Halong saat ini menjadi tempat bermain anak – anak, beragam macam permainan mulai dari melukis, odong – odong, pasir kinetik, merakit Lego dan yang lainnya kini dapat dinikmati anak – anak di wilayah Kecamatan Halong.

Tempat bermain yang buka mulai pukul 17.00 sore sampai pukul 21.00 malam ini tidak hanya menyediakan beragam pilihan mainan, namun harga yang juga bersahabat.

Masing – masing permainan dipatok dengan harga yang berbeda beda, dari yang paling murah Rp 5.000 hingga yang paling mahal Rp 15.000.

Azis, pria asal Paringin yang juga merupakan pemilik usaha tersebut bersyukur karena melalui usahanya dirinya dapat memanjakan anak – anak khususnya wilayah Bumi Sanggam.

Azis mengatakan, awal mula karirnya dimulai karena saran dari teman – temannya yang kemudian dia coba pertama kali di Pasar Paringin, Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Muscab Gerakan Pramuka Balangan Didorong Untuk Terus Berinovasi

Waktu terus berjalan hari demi hari, sembari menikmati profit yang diperoleh ternyata tanpa sadar Azis juga merasakan kesenangan tersendiri usai melihat raut ceria dan tawa anak – anak.

5 tahun berjalan, ternyata Azis sangat menekuni usahanya tersebut, dia selalu meningkatkan item – item permainan dari yang awalnya sedikit kini sudah banyak dan beragam.

Profit yang diterima Azis pun cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Jika dalam keadaan normal, keuntungan yang saya peroleh Rp 300 hingga Rp 500 ribu rupiah,” ucap Azis.

Azis bersyukur berkat hasil usaha yang dia jalankan dapat memenuhi kehidupan keluarganya hingga saat ini.

Azis juga senang melihat anak – anak terus melukiskan raut ceria, hal itu pula yang membuat lelah dan penatnya hilang seketika dan menjadi kisah menarik saat dia bercerita.

Tidak hanya di Pasar Paringin, 2 bulan terakhir ini Azis membuka tempat bermain anak di Pasar Halong, dia rasa daripada jauh – jauh ke Paringin, lebih baik yang dekat – dekat saja sebab itu juga mengurangi resiko dijalan dan ongkos transport.

BACA JUGA :  Bantuan Terus Disalurkan Bagi Korban Kebakaran Desa Batumandi

Mau tidak mau keseharian Azis sekarang adalah pulang pergi dari Paringin ke Kecamatan Halong yang mana jarak dari Paringin ke Kecamatan Halong cukup jauh dan memakan waktu lebih dari 1 jam.

Kendati demikian, Azis tetap semangat dan menekuni apa yang telah dia mulai, tak tala karena dirinya senang membuat anak – anak bahagia dan dapat tertawa riang.

“Saya sangat senang melihat anak – anak dapat bahagia, hal itu merupakan salah satu sumber semangat yang membuat saya sampai di titik ini,” ujar Azis.

Sekarang Azis dan Istrinya bersama membangun usaha yang telah dimulainya, Istrinya yang sekarang mengelola usaha yang ada di Pasar Paringin sedangkan Azis mengelola usaha di Pasar Halong.

“Istri saya yang jaga di Pasar Paringin setiap harinya, dan saya untuk di Pasar Halong,” tutup Azis. (Ald)

Baca Juga