Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Peringati Hari Lingkungan Hidup Dunia di Air Santri

Pemkab Banjar Peringati Hari Lingkungan Hidup Dunia di Air Santri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Peringati Hari Lingkungan Hidup Dunia 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar upacara, tanam pohon dan pungut sampah di kawasan Iar Santri, Desa Murung Kenanga, Kecamatan Margapura pada, Rabu 7 Juni pagi

Kawasan kumuh yang disulap oleh Pemkab Banjar menjadi destinasi wisata pada tahun 2021 dan rampung 2022 ini menjadi target Hari Lingkungan Hidup Dunia.

Pemilihan tempat ini dilakukan Prmkab Banjar untuk memperingati kawasan yang dahulunya kumuh kini berhasil disulap menjadi destinasi wisata yang berada di pinggir sungai.

BACA JUGA :  Diduga, Karhutla di Sungai Batang Disengaja

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKLH) Kabupaten Banjar, Ir Mursal ST menjelaskan, pada kegiatan tersebut pihaknya melakukan penanaman bibit pohon dan bersih-bersih sampah.

“Kita berharap dengan pohon-pohon ini, lingkungan kita semakin asri,” jelasnya.

Selain itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar, Ihwansyah M. Kes menambahkan, dengan adanya pembangunan Air Santri tersebut berdampak pada banjir, sehingga warga harus merenovasi musala di desa setempat.

BACA JUGA :  Besok! Kotak dan Bilik Suara Bergeser ke Gudang Logistik KPU Banjar, Rekapitulasi di Martapura Timur Rampung

“Saya juga sering mendengar isu ini, beberapa warga pernah menyampaikan dan Insya Allah ini akan jadi perhatian pemerintah daerah, nanti akan kita evaluasi bersama pemda dan kelurahan setempat,” tutupnya.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Lintang

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL