Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Wabup Tanbu Sholat Ied di Desa Kusambi

Wabup Tanbu Sholat Ied di Desa Kusambi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H. Muhammad Rusli S.Sos melaksanakan sholat Idul Adha di Mesjid Sabilal Muttaqim Desa Kusambi Kecamatan Batulicin bersama masyarakat setempat, Senin (29/6).

Kehadiran Wabup Muhammad Rusli di desa Kusambi disambut baik oleh masyarakat dan karyawan PT KAM, Wabup bersama rombongan tiba sekitar pukul 07.00 wita langsung berbaur pada jema’ah dan duduk pada saf terdepan bersama tokoh masyarakat dan para alim ulama.

Bertindak sebagai Khatib dan imam pada sholat Ied Ustadz Hamzah, yang dalam khutbahnya, menguraikan tentang derajat kaum muslimin sama dihadapan Allah SWT.

BACA JUGA :  Kesempatan Emas, Pemda Tanbu Siapkan Ribuan Formasi ASN

Dimana pada saat ini ummat muslim berkumpul di Tanah Suci Mekkah melaksanakan ibadah haji, tak ada bedanya dan memiliki kewajiban yang sama, kaya miskin pejabat maupun pengusaha sama dihadapan Allah SWT.

Mereka berkumpul di Tanah Suci Mekkah sebagai bentuk ketaatan hamba kepada Allah SWT, sehingga siapapun mereka tidak ada bedanya saat sama-sama menjalankan kewajibanya.

Wakil Bupati Tanbu H. Muhammad Rusli menyampaikan, pentingnya memaknai momentum Hari Raya Idul Adha.

Moment ini sebagai bentuk rasa syukur kepala Allah atas segala nikmat, rezeki dan karunia melalui pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, sebagaimana kepatuhan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk mengorbankan anaknya, Nabi Ismail di sembelih, atas ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Allah kemudian menggantikan dengan hewan kurban.

BACA JUGA :  Sholat Jum,at Di Mesjid Di Pagatan Bupati Zairulah Azhar Bantu Pembangunan Mesjid Al Jami.

Oleh karena itu momentum lebaran ini merupakan bentuk keteladanan atas pengorbanan dan ketaatan seorang hamba kepada TuhanNya.

Usai salat Ied, Wakil Bupati Muhammad Rusli didampingi Ustadz Hamzah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan se ekor kambing di kawasan setempat.

Kemudian dilanjutkan takziah dan ziarah ke makam orang tuanya di kawasan Jalan Kodeco, Kecamatan Simpang Empat. (MHL)

Baca Juga