Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Berikan Tips Konsumsi Daging Untuk Penderita Kolesterol dan…

RSD Idaman Berikan Tips Konsumsi Daging Untuk Penderita Kolesterol dan Hipertensi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman berikan tips untuk konsumsi daging untuk penderita hipertensi kolesterol saat Idul Adha 1444 H yang dirayakan, Kamis (29/6/2023).

Nadia Susiana, Nutrisionis pada Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menyebut, pemilihan daging sangat penting terutama untuk bagian daging rendah lemak hal pertama yang mesti dilakukan.

BACA JUGA :  Tahun ini, RSD Idaman Realisasikan Program Home Care

Sedangkan hindari untuk beberapa bagian tubuh hewan lainnya seperti bagian yang mengandung tinggi lemak antaranya gajih, limpa, babat, dan otak.

Tips berikutnya, kata Nadia, teta perhatikan porsi dagung yang dikonsumsi. Umumnya, konsumsi daging ideal 50 gram per porsi makan.

Jenis olahan dan proses pemasakan daging, menurut Nadia, hal penting lain yang juga harus diperhatikan. Semisal penggunaan santan. “Saya sarankan untuk menggunakan santan encer saja,” kata Nadia.

BACA JUGA :  Dewas dan RSD Idaman Rakor Bahas Peningkatan Pelayanan

Hal terpenting pula, daging kurban harus dimasak sempurna sebelum dikonsumsi. “Agar tetap sehat dan perayaan Idul Adha tetap maksimal, sebaiknya kita tetap berolahraga atau melakukan aktivitas fisik ringan minimal 30 menit sehari diantara kesibukan merayakan hari raya,” kata Nadia

Baca Juga