Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Jhonline Ride Sedot Ribuan Warga

Jhonline Ride Sedot Ribuan Warga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Jhonline Ride yang digelar pada hari Sabtu (19/8) di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), mampu menyedot perhatian ribuan warga, acara ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indinesia (RI) ke-78.

Even Sepeda Jhonlin Ride Tahun 2023 ini pula, diramaikan bukan hanya peserta lokal, namun peserta dari luar daerah, tak terkecuali beberapa atlet nasional salah satunya Udi Purnomo dari Jogyakarta yang berhasil fhinis dengan jarak tempuh 100 kilometer dengan catatan waktu 1 jam 55 menit.

Sekitar 5000 peserta yang mengikuti even terbesar di Kalimantan-Selatan (Kalsel), tersebut mengambil Star dan fhinis di Pantai Jhonlin Batfes.

BACA JUGA :  KPID Kalimantan Selatan Berikan Penghargaan P3SPS ke Jhonlin Radio

Dalam even ini juga, Panitia menyiapkan hadiah 2 milyar, terdiri 2 kategori Extream Rute dengan jarak tempuh 100 kilometer dan Fun Rute dengan jarak tempuh 25 kilometer.

“Ada 2.000 peserta untuk Extream Route 100 kilometer dan 3.000 peserta untuk Fun Route 25 kilometer,” Ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Aris YK didampingi Wakil Ketua Richie Petroza.

Dia menyampaikan pihaknya merasa bangga, acara ini bisa berjalan dengan baik, dimana waktu yang dipersiapkan hanya hanya lima hari.

“Alhamdulillah, acara sukses meski persiapannya hanya waktu singkat yang jelas acara ini bertepatan dengan momen perayaan Proklamasi RI ke 78,” tuturnya.

Antusias peserta lanjutnya, sangat tinggi, terlihat peserta berasal dari beragam latar belakang, termasuk masyarakat umum, pecinta sepeda, wanita dan laki-laki ikut serta meramaikan acara tersebut, hingga atlet nasional, tidak hanya dari Tanbu dan kalimantan, namun peserta dari luar pulau kalimantan juga turut ambil bagian. 

BACA JUGA :  Tak Lama Lagi Pemkab Tanbu Bakal Resmikan Gedung Serba Guna Mahligai Bersujud II.

“Acara ini bukan kali pertama digelar, sebenarnya sudah yang ketiga, dikarenakan terkendala oleh pandemi Covid sempat tertunda,” ucapnya.

Acara ini dimulai start di Pantai Jhonlin pada pukul 06.00 wita dan kembali finish ditempat yang sama tepatnya di Jalan Kodeco KM 1 Kecamatan Simpang Empat.

Adapun saat finis 100 kilometer dimulai Owner Jhonlin Group H. Andi Samsudin kemudian disusul atlet nasional dari Jogyakarta. (MHL)

Baca Juga