Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Warga Tanbu Dapat Kursi Roda Dari ASFA

Warga Tanbu Dapat Kursi Roda Dari ASFA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Warga yang mengalami penyakit kelumpuhan, terlihat bahagia setelah menerima kursi roda dari Laziz Assalam Fil Alamin (ASFA).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketua ASFA Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sudian Noor bersama Richy Petroza sebanyak 5 kursi roda gratis kepada warga yang membutuhkan, Rabu (23/8).

Warga penerima banruan memperoleha kursi roda setelah menyuarakan harapnya melalui tayangan Social Talks yang merupakan konten Instagram (IG) @richy society yang diprakarsai oleh Richy Petroza diberbagai tayangan, Richy memang kerap menayangkan berbagai harapan dari masyarakat Tanbu.

Pada salah satu tayangan, Richy menampilkan beberapa penderita penyakit yang menyebabkan kelumpuhan, Putri Andin misalnya, mengidap polio sejak kecil, sementara Siti Aminah menderita lumpuh selama 5 tahun setelah terkena serangan stroke. Penderita lain adalah Ambbo Asse, Nor Hukmah dan Nor Aini.

BACA JUGA :  Wabup Muh Rusli Hadiri MusrenbangDes TA 2022 Didesa Lasung.

Setelah mendengar suara para penderita, Richy kemudian menghubungi pihak Laziz ASFA yqng diketuai Ustadz KH Das’at Latief untuk mencarikan bantuan dan teryata mendapat sambutan positif.

“Saya hanya menjembatani antara kebutuhan masyarakat dengan pihak terkait atau pihak yang bisa memberikan bantuan, kebetulan ada Laziz ASFA yang bisa kita minta bantuan zakat berupa kursi roda,” kata Richy.

Sementara itu, Ketua Laziz ASFA Kalsel, H. Sudian Noor mengatkan, pihaknya memang memiliki program banruan zakat ke masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati dan Kapolres Tanbu  Ikuti Penanaman Serentak 

“Kali ini kita menyerahkan zakat berupa kursi roda untuk yang membutuhkan, karena kebutuhan warga terhadap kursi roda ini diketahui setelah adanya tayangan Social Talks yang diprakarsai oleh Richy Petroza,” kata H. Sudian.

Menurut Kwtua ASFA Foundation, Komjen Pol (Purn) DR Syafruddin Kambo, MSi, ASFA Foundation didedikasikan untuk kemanusiaan dan perdamaian dunia, serta mendorong pertumbuhan dan percepatan sumber daya manusia yang unggul, serta mengupayakan terjaminya kesehatan bagi masyarakat menuju Indonesia Emas 2025,” kata Komjen Syafruddin (MHL)

Baca Juga