Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Kabupaten Balangan Gelar Festival Budaya Banua Sanggam

Kabupaten Balangan Gelar Festival Budaya Banua Sanggam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan, Abdul Hadi membuka gelaran Festival Budaya Banua Sanggam, di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Balangan, Senin (04/09/2023).

Dihadiri unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Pembukaan festival budaya diisi dengan lomba pawai budaya, lomba fashion carnival dan pameran tradisional.

Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam sambutannya mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta seluruh panitia dan kerabat kerja atas terlaksananya festival budaya ini, yang menyediakan wadah bagi masyarakat untuk berkreasi.

BACA JUGA :  45 BUMDes Balangan Masih Aktif

“Penghargaan dan ucapan terimakasih kepada peserta, pengunjung, dan pihak yang secara langsung dan tidak langsung terlibat dan mendukung gelaran festival ini,” ucapnya.

Abdul Hadi mengatakan, festival ini menjadi wadah untuk pengembangan diri, menyalurkan ide-ide kreatif, sekaligus menyuguhkannya dalam penampilan yang dapat disaksikan masyarakat.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Bank Kalsel Berikan Puluhan Paket Ramadhan Bagi Waratawan di Bumi Sanggam

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abiji menyampaikan kegiatan Festival Budaya Banua Sanggam, dilaksanakan pertama kalinya di Kabupaten Balangan, sehingga diharapkan dapat berjalan baik dan lancar.

Pada gelaran festival budaya, pawai budaya diikuti 26 kelompok, dengan jumlah mencapai 900 peserta. Kemudian lomba fashion carnival dan pameran tradisional dan sastra sekitar 200 pelaku seni.

Baca Juga