Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. BLK Balangan Gelar Pelatihan Untuk Pekerja yang Berkompeten

BLK Balangan Gelar Pelatihan Untuk Pekerja yang Berkompeten

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Balai Latihan kerja (BLK), membuka pelatihan kerja untuk menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten dan berkualitas agar memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Balangan, bertempat di Aula BLK Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Senin (4/9/2023).

Ditemui usai acara, Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Tenaga kerja dan Transmigrasi ( DPMPTSP) Kabupaten Balangan, mengatakan sebanyak 96 orang yang mengikuti pelatihan ini, terdiri enam jurusan akan mengikuti pelatihan selama dua bulan kedepan.

BACA JUGA :  Truk Tangki Hantam Alat Berat Pengaspal Jalan di Desa Bungur Kabupaten Balangan

“Ada 96 orang mengikuti pelatihan, terdiri enam jurusan dana berasal dari APBN dan APBD, dengan waktu dua bulan kedepan mengikuti pelatihan,” katanya

Akhriani, mengharapakan melalui pelatihan ini nantinya akan meningkatkan skil dan kemampuan, sehingga dapat berkompetensi di luar dan siap masuk dunia kerja.

“Diharapkan pelatihan ini berjalan lancar, 96 orang yang masuk pelatihan ini nantinya juga yang keluar juga 96 orang, intinya pelatihan ini untuk meningkatkan potensi dan kompetensi pekerja di Kabupaten Balangan maupun di luar Kabupaten Balangan sehingga kedepannya bisa merubah skil mereka dan dan tidak punya kemampuan akan mendapatkan” harapnya.

BACA JUGA :  Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian, Pemkab Balangan Gelar Hari Santri

Sementara itu, Kepala BLK Kabupaten Balangan, Abdul Mukhlis menyampaikan Kegiatan ini berasal dana dari APBN dan APBD tahun anggaran 2023, yang sudah memasuki tahap kedua.

“Kegiatan pelatihan ini sudah masuk tahap dua, yang terdiri dari Menjahit, Las Listrik, Instalasi Listrik, Desain Grafis, Otomotif, Basic Office,” tutupnya.

Baca Juga