Categories: BanjarPilkada

Polres Banjar Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

Headline9.com, MARTAPURA – Kepolisian Resort (Polres) Banjar menggelar Deklarasi Damai untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang, saat dan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Guest House Sultan Sulaiman, Senin (11/09/2023) siang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Muhammad Noor Aripin menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banjar atas dilaksanakannya kegiatan deklarasi pemilu damai dengan tema “Mengabdi Dengan Integrasi, Melayani Dengan Teknologi”.

Menurutnya, KPU sebagai penyelenggara tidak bisa sendirian menyukseskan pemilu tanpa dukungan semua pihak.

”Diharapkan pemilu 2024 bisa menjadi momentum untuk kita sama-sama satu padu melahirkan pemimpin yang amanah, bermartabat bagi Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat menyampaikan, pelaksanaan kegiatan bertujuan menciptakan Pemilu yang jujur, adil, tertib dan damai sesuai perundangan yang berlaku serta mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di Kabupaten Banjar.

Menurutnya, Pemilu merupakan pilar utama dalam demokrasi dan menjadi tantangan berat kedepannya. Karena Indonesia mempunyai instensitas yang kompleks dan tinggi, namun patut disyukuri situasi Kamtibmas di Kabupaten Banjar masih kondusif berkat peran semua pihak.

“Dengan momentum deklarasi ini, mari semua pihak untuk membulatkan tekad dan niat yang sama menjaga kedamaian dan meminimalisir pelanggaran dalam Pemilu,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur menuturkan kegiatan deklarasi Pemilu damai merupakan langkah awal yang baik untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi tahun 2024 dan mengajak semua pihak menjaganya agar berjalan aman.

“Pemkab Banjar akan segera menerbitkan Perbub yang mengatur prinsip keadilan dalam Pemilu, kemudian deklarasi juga akan ditindaklanjuti oleh Forkopimcam pada 20 kecamatan di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor 1 di Kabupaten Banjar ini juga berharap, agar masyarakat berperan aktif dalam Pemilu nanti, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjunjung nilai demokrasi, semangat dan persatuan serta keharmonisan di masyarakat.

Pada kegiatan ini dibacakan Ikrar Pemilu Damai 2024 oleh Bupati Banjar serta penandatanganan Ikrar yang diawali oleh Bupati kemudian unsur Forkopimda, para ketua parpol dan dinas terkait.

Reporter : Mada Al Madani
Editor : Nasrullah

Recent Posts

Berlabuh ke Gerindra, Zaky Hafizie Jagokan Diri Bacawabup Banjar Usung Slogan ‘BER UMRAH’

Headline9.com, MARTAPURA - Politisi senior yang juga anggota legislatif di DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Zaky… Read More

9 jam ago

Kades Tumbang Mangkutup Apresiasi Kunjungan Pj Bupati Kapuas Bapak Erlin Hardi

Headline9.com, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST bersama jajarannya menghadiri kegiatan… Read More

12 jam ago

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi: Jaga Kekompakan Bersama Membangun Desa

Headline9.com, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalteng, Erlin Hardi, ST menghadiri kegiatan silaturahmi… Read More

12 jam ago

Sekda Tanbu, PKP Angkatan V tahun 2024 Diharapkan Makin Produktif Demi Pelayanan Masyarakat

Headline9.com, BATULICIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu (Tanbu) Dr. H. Ambo Sakka memberikan apresiasi… Read More

12 jam ago

Pasukan Brigade Damkar Dari SKPD Dilatih Penanganan Kebakaran Ringan

Headline9.com, BATULICIN - Lingkup Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu ) dilatih… Read More

12 jam ago

Menuju SNP, Dipersip Tanbu Bina Penyelenggara Perpustakaan

Headline9.com, BATULICIN - Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersiap untuk… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.