Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Lomba Ikan Hias Cupang , Warnai Peringatan Hari Ikan Nasional…

Lomba Ikan Hias Cupang , Warnai Peringatan Hari Ikan Nasional 2019.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Salah Satu Kekayaan Sumber Daya Alam,yaitu ikan , harus dimanfaatkam oleh masyarakat Kabupaten Banjar, oleh karena itu di Hari Ikan Nasional 2019 , Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar mengajak masyarakat untuk gemar makan Ikan, khususnya untuk anak dimasa Pertumbuhan. Kegiatan itu juga disertai dengan  Lomba Ikan Hias Cupang, di Alun- alun Ratu Zalekha Martapura , Minggu (01/12/2019)

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banjar M Riza Dauly mengungkapkan,  bahwa Kabupaten Banjar memiliki kekayaan alam berupa hasil ikan baik laut maupun sungai, hal ini tentunya harus disyukuri oleh masyarakat, dengan gemar memakan ikan  agar menjadi masyarakat Kabupaten Banjar yang Cerdas, Kuat Dan Sehat.

BACA JUGA :  Akui Awang Bangkal Barat Miliki Peluang Besar Terhadap Nilai Ekonomi, Piter Manaha : Berpotensi Jadi Desa Mandiri

Selain itu M Reza Dauly  Pada Peringatan Hari Ikan Nasional di Kabupaten Banjar , pihaknya menyampaikan bagaimana cara mengolah ikan agar lebih menarik untuk di konsumsi oleh anak- anak, karena ikan ini memiliki kandungan yang lebih baik dari makanan olahan daging merah atau putih.

“Peringatan Hari Ikan Nasional Di Kabupaten Banjar juga mengadakan lomba ikan hias yaitu ikan cupang, ini bertujuan untuk memotivasi para peternak atau pembudidaya ikan hias di Kabupaten Banjar.  agar menggemari ikan hias, karena ikan hias ini memiliki nilai ekonomis sangat tinggi, baik itu di pasar nasional maupun international,” Tutur M Reza Dauly.

BACA JUGA :  Strategi Gas dan rem Dalam Memulihkan Ekonomi Sekaligus Menekan Angka Penyebaran Covid-19.

Pelaksnaan Hari Ikan Nasional Kabupaten Banjar , dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Farid Sofyan , Kepala Bapeddalitbangda Hj Galuh Tantri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Edi Hasby , Para Kepala Sekolah Tingkat Dasar Se Kabupaten Banjar , Tokoh Masyarakat Serta Lainnya.

Baca Juga