Bupati Banjar Pamit Diakhir Jabatan

Headline9.com, MARTAPURA – Di Akhir masa jabatan Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Banjar menggelar rapat Paripurna dengan agenda mengumumkan usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Banjar masa jabatan 2016 – 2021, Rabu ( 03/02 ) pagi.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, didampingi Wakilnya Agus Maulana, Achmad Rizanie Anshari serta Zacky Hafizie.

Bupati Banjar H Khalilurrahman langsung menghadiri rapat paripurna usulan pemberhentian tersebut mengatakan, selama menjabat jadi Bupati Banjar dari tanggal 17 Februari 2016 sampai sekarang, apa yang dirasakan oleh masyarakat itulah hasil kerja maksimal yang dilakukan dirinya untuk masyarakat.

“Bagaimanapun saya selaku Bupati tidak mampu memuaskan semua masyarakat, ada yang merasa diuntungkan dan ada yang merasa dirugikan, itulah yang namanya kebijakan yang harus dilakukan,” ucapnya.

Bupati Banjar memohon maaf kepada masyarakat dan mohon diri untuk mengakhiri jabatan pada tanggal 16 Februari 2021, yang tinggal menghitung hari.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman menambahkan setelah berakhir masa jabatan sebagai Bupati ia akan terus melayani masyarakat, karena itu ia lakukan sejak dari dulu.

“Kita akan selalu melayani masyarakat, tidak hanya dirumah maupun di pondok dulunya, sampai sekarang kita akan melayani masyarakat dan terbuka bagi masyarakat yang ingin meminta pendapat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi mengungkapkan, masa Jabatan Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar periode 2016 – 2021 sebagaimana undang-undang dan peraturan yang berlaku, akan berakhir masa jabatannya pada 16 Februari 2021.

“Bupati Banjar sudah menyampaikan hasil kinerja beliau selama 5 tahun ini, silahkan masyarakat yang menilai maksimal atau belum, yang jelas kata beliau, ini usaha yang paling terbaik, paling benar yang beliau bisa lakukan,” ungkapnya.

Ketua DPRD Banjar berharap juga berharap kepada Bupati Kabupaten Banjar yang akan dilantik bisa bekerja dengan maksimal untuk Kabupaten Banjar lebih maju lagi.

Rapur ini sendiri juga dihadiri perwakilan Pengadilan Negeri Martapura, Kejaksaan Negeri Martapura, Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar. Selain itu juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli serta para Kepala SKPD se-Kabupaten Banjar.

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT