Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Muhammad Zaini dan Hafizah Terpilih Menjadi Duta GenRe Kabupaten Balangan…

Muhammad Zaini dan Hafizah Terpilih Menjadi Duta GenRe Kabupaten Balangan Tahun 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Sebanyak 12 peserta mengikuti grand final pemilihan duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Balangan tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB) Kabupaten Balangan, Berlangsung di Mahligai Mayang Maurai , Paringin, Kamis (14/9/2023).

Adapun 12 peserta, enam laki-laki dan enam perempuan yang masuk kali ini telah melalui seleksi beberapa tahapan sebelumnya, mulai dari babak penyisihan, karantina, hingga grand final.

Hadir pada kegiatan,Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan, Ramlan, Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan, Hasmiati, Dewan juri, Duta Genre Kabupaten tetangga, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Puluhan Pelajar Balangan Unjuk Bakat di Pentas Pelajar Pelestari Budaya

Asisten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan, Hasmiati mengatakan bahwa duta GenRe merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi, juga menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS.

Hasmiati, juga berpesan agar para remaja Kabupaten Balangan terus meningkatkan diri kepada hal- hal positif agar menumbuhkan generasi emas kedepanya dan menjauhi pergaulan bebas serta pernikahan dini.

BACA JUGA :  Pemkab Bersama LPPM UNLAM Banjarmasin Gelar Ekpose

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Selatan, Ramlan mengatakan pembinaan terhadap remaja merupakan program untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga agar mampu melalukan perencanaan mulai dari pendidikan, karir dalam bekerja hingga menikah.

Ramlan,menambahkan pemilihan duta GenRe adalah program Pemerintah melalui BKKBN yang dibuat untuk remaja dalam mengatasi permasalahan pada usia remaja.

Diketahui Muhammad Zaini, asal Kecamatan Paringin Selatan dan Hafizah asal Kecamatan Awayan terpilih sebagai Duta GenRe Kabupaten Balangan tahun 2023.

Baca Juga