Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Peringati HAN 2023, Balangan Raih Predikat Madya Untuk KLA

Peringati HAN 2023, Balangan Raih Predikat Madya Untuk KLA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan peringati Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Disporapar Balangan, Paringin Selatan, Senin (18/9/2023).

Peringatan tersebut berlangsung meriah dengan ditampilkannya dance banana chacha, potong bebek angsa dari masing-masing perwakilan pelajar tingkat SMA, SMP, SD dan TK PAUD yang ada di Kabupaten Balangan.

Selain itu juga diisi dengan pembacaan suara anak oleh Forum Anak Daerah Balangan, dongeng anak dan lomba fashion show anak.

BACA JUGA :  Bawakan 10 Lagu, Band Kotak Sukses Hibur Masyarakat Balangan

Turut hadir Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi yang sekaligus ditetapkan menjadi Bunda Forum Anak Daerah. 

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, Abdul Hadi, sangat berharap kepada Bunda Forum Anak Daerah yang telah ditetapkan ini mampu berperan dalam pelaksanaan pemenuhan hak serta perlindungan khusus anak dan menampung aspirasi anak.

Terlebih dalam membimbing forum anak daerah untuk menyuarakan hak-haknya sekaligus menjalankan fungsi pelopor dan pelapor di Kabupaten Balangan.

Karena menurutnya anak-anak dapat menjadi agen perubahan pembangunan apabila haknya dapat terlindungi dan tercapai.

BACA JUGA :  BPBD Balangan Gelar Apel Siaga Penanganan Batingsor

Diketahui pada peringatan kali ini, Kabupaten Balangan juga berhasil menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Hal tersebut menunjukkan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayahnya masing-masing.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan.

Baca Juga