Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Capaian PAD Belum Maksimal, Bupati Balangan Minta SKPD Lebih Inovatif

Capaian PAD Belum Maksimal, Bupati Balangan Minta SKPD Lebih Inovatif

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan adakan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang dipimpin langsung oleh Bupati Balangan, di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Senin (18/9/2023).

Kegiatan ini di hadiri, Bupati Balangan, Abdul Hadi, Sekda Balangan, Sutikno, 19 SKPD terkait, Camat seluruh Kabupaten Balangan dan para Pejabat lainnya.

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan pajak dan retribusi, serta pembebasan lahan untuk perluasan jalan kembar, oleh karena itu Pemerintah daerah dalam hal ini harus segera bertindak agar tahun 2024 dapat meningkatkan PAD.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Serahkan Laporan LKPJ T.A 2021 Kepada DPRD Balangan

Hal ini disampaikan Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam rapat koordinasi yang digelar dengan mengundang 19 SKPD yang berpotensi dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

BACA JUGA :  Sambut Idul Fitri 1443 H, GOW Kabupaten Balangan Laksanakan Bakti Sosial

pendapatan paling besar yang didapat Kabupaten Balangan adalah dari Dana Bagi Hasil (DBH) sebesar 68 persen. 

Abdul Hadi, mengharapakan agar deviden dari perusahaan dan juga penanaman modal perbankan bisa masuk dalam pendapatan lain-lain daerah. 
Selain itu, setiap SKPD yang memiliki potensi peningkatan PAD diharapkan juga memaksimalkan dan melihat apakah ada kebocoran pendapatan.

Baca Juga