Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Pelestarian Budaya

Ketua DPRD Banjarbaru Dukung Pelestarian Budaya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dimotori Dinas Kepemudaan Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menggelar Pekan Kebudayaan Daerah. Dihelat sembilan hari, 9 – 17 September 2023 di Lapangan Murdjani Banjarbaru, seremoni pembukaan dilaksanakan, Sabtu (9/9/2023) sore.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah akbar yang hadir saat pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pihaknya mendukung upaya Pemko Banjarbaru dalam hal pelestarian budaya. Satu diantaranya melalui even Pekan Kebudayaan Daerah ini.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Minta Pasar Bauntung Baru Dibenahi

Menurut politisi muda Partai Gerindra ini, Banjarbaru masyur sebagai daerah dihuni beragam etnis dengan budayanya masing-masing. Berbagai kebudayaan yang ikut dibawa, berkembang seiring kemajuan jaman.

Di Banjarbaru, lanjutnya, banyak tumbuh komunitas dan paguyuban. Karena itu, even ini sangat tepat sebagau upaya melestarikan dan menyatukan seni dan budaya yang tumbuh dan berkembang di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Sambut Positif Kampung Bebas Narkoba

Tak sekadar itu, berbagai seni yang dipentaskan, sekaligus menjadi media hiburan masyarakat. Ini akan berimbas baik pada sektor pariwisata berbasis budaya. “Selama kegiatan, tentunya banyak masyarakat yang melihat sehingga terhibur disamping orang luar daerah yang datang dan berkunjung untuk menyaksikan beragam seni maupun budaya daerah,” ujarnya.

Baca Juga