1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Tausiah Ustadz Habib Achmad Al Habsy, Muliakan Orang Tua dan…

Tausiah Ustadz Habib Achmad Al Habsy, Muliakan Orang Tua dan Perbanyak Sholawat 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tampak hikmad mengikuti Tablik Akbar Ustadz kondang dari Jakarta Habib Akhmad Al Habsyi. Senin (16/10) di Pandopo Serambi Madinah.

Bupati Tanbu diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu Dr. H. Ambo Sakka mengajak seluruh ASN dan Non ASN agar mengambil hikmah dari isi tausyiah tersebut.

“Mari kita dengarkan, menelaah dan mencermati, pesan-pesan yang disampaikan oleh penceramah Habib Achmad Al Habsyi,” ujarnya.

Habib Achmad pun bercerita bahwa sebelum Dia meninggalkan pondok pesantren dimana Dia menimba ilmu, gurunya berpesan padanya agar membahagiakan orang tuanya.

BACA JUGA :  M Rusli Terpilih Menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu.

“Bikin Dia senyum dengan semua kebaikanmu,” tutur Ahmad menirukan gurunya.

Karena satu kebaikan, katanya akan memberikan kepada anak 1.000 kebaikan tetapi satu saja keburukan, yang membuat air mata orang tua menetes, akan mendatangkan 1.000 bencana atau kesialan dalam hidup seorang anak.

Sehingga Dia pun menyampaikan mengapa seseorang harus jauh-jauh mencari syurga di luar rumah, padahal ada syurga di dalam rumah sendiri, yakni orang tua.

BACA JUGA :  HUT ke-26 Kecamatan Sungai Loban Diisi Berbagai Kegiatan

Selanjutnya, Dia juga mengajak jama’ah untuk tidak pelit terhadap orang tua, jika seseorang tidak pelit terhadap teman sekantor atau kepada istri maka mengapa harus pelit kepada orang tua.

Dia mengingatkan bahwa jika seorang anak pelit kepada orang tua maka hal itu akan mempersempit rezekinya.

“Perlu diingat pula jangan sampai di rumah orang tua sembakonya kering dan lebih baik dirumah kita yang kering,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga