Categories: advertorial2

Khawatir Tak Sempat Bayar Pajak, Tenang! UPPD Barabai Buka Samsat Malam

Headline9.com, BARABAI – Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya dapat merasakan kemudahan membayar pajak, khususnya di malam hari.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Barabai, Ali Mukhraji, mengatakan, tercetus dibukanya layanan malam itu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tak sempat membayar pajak di kantor induk.

“Dikarenakan kita mengerti akan rutinitas masyarakat pagi hingga sore hari. Maka, layanan Samkel malam pun menjadi solusi tepat bagi wajb pajak untuk bisa melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotornya,” ujarnya lewat rilis yang diterima Headline9.com, Selasa (17/10).

Rencana ini pun, ia beberkan, sesuai hasil koordinasi dengan mitra dari Satlantas selaku pembina Samsat, posisi untuk layanan Samsat Keliling (Samkel) akan berada tepat didepan pertokoan Pasar Garuda (seberang Pusat Perbelanjaan Murakata Barabai).

“Dari hasil koordinasi dengan kepolisian rencana dimulai bulan depan setiap Jumat malam,” bebernya.

Sementara untuk memaksimalkan layanan ke samsatan di luar kantor induk, dirinya mengungkapkan, setiap 2 – 3 kali dalam satu minggu UPPD Barabai rutin melaksanakan Samkel ke sejumlah titik yang sudah ditentukan.

“Senin itu kita di Kecamatan Batang Alai Selatan tepatnya di kawasan Pasar Birayang (depan Bank Kalsel KCP Birayang), Selasa di Pasar Pantai Hambawang (Labuan Amas Selatan) dan Rabu di Kecamatan Pandawan berada di pasar harian Kambat. Jadwal beroperasinya dimulai sekitar pukul 09.00 -11.00 WITA,” beber Ali Mukhraji.

Sedangkan, kata dia lagi, Samkel juga hadir pada saat masyarakat sedang menikmati akhir pekan di digelaran car free day yang pelaksanaannya rutin dilaksanakan setiap minggu pagi. “Pelayanan kami tepat di kawasan Kantor Bupati HST tepatnya di Lapangan Dwi Warna Barabai,” pungkasnya.

Advertorial/Editor : Lintang

lintang

Recent Posts

Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby, atau yang… Read More

11 jam ago

Baliho ELH Tersebar, Relawan Merapat

Headline9.com, BANJARBARU - Strategi menyebar ratusan baliho Erna Lisa Halaby (ELH) hingga ke pelosok wilayah… Read More

11 jam ago

Head Departement CSR PT BIB Silvyna Aditya Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Menjahit

Headline9.com, BATULICIN - Management PT Borneo Indobara (BIB) Silvyna Adiya selaku Head Departemen CSR PT… Read More

23 jam ago

Penggunaan Anggaran Stunting 2023 di Kabupaten Banjar Dinilai Legislatif Tak Tepat Sasaran

Headline9.com, MARTAPURA - Legislatif di Kabupaten Banjar menyoroti penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan stunting (stunting)… Read More

2 hari ago

PLN Hadirkan SPKLU di Batulicin, Dukung Energi Ramah Lingkungan

Headline9.com, BATULICIN - PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengusian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dikawasan Batulicin,… Read More

2 hari ago

Muncul di Menit Akhir, Maulana Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU - Menjelang  pendaftaran pasangan calon (27-29 Agustus 2024), drama politik terus menggeliat di… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.