1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Khawatir Tak Sempat Bayar Pajak, Tenang! UPPD Barabai Buka Samsat…

Khawatir Tak Sempat Bayar Pajak, Tenang! UPPD Barabai Buka Samsat Malam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya dapat merasakan kemudahan membayar pajak, khususnya di malam hari.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Barabai, Ali Mukhraji, mengatakan, tercetus dibukanya layanan malam itu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tak sempat membayar pajak di kantor induk.

“Dikarenakan kita mengerti akan rutinitas masyarakat pagi hingga sore hari. Maka, layanan Samkel malam pun menjadi solusi tepat bagi wajb pajak untuk bisa melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotornya,” ujarnya lewat rilis yang diterima Headline9.com, Selasa (17/10).

BACA JUGA :  DKBP3A Tanbu Lakukan Pembinaan Pengembangan Puskesmas Ramah Anak

Rencana ini pun, ia beberkan, sesuai hasil koordinasi dengan mitra dari Satlantas selaku pembina Samsat, posisi untuk layanan Samsat Keliling (Samkel) akan berada tepat didepan pertokoan Pasar Garuda (seberang Pusat Perbelanjaan Murakata Barabai).

“Dari hasil koordinasi dengan kepolisian rencana dimulai bulan depan setiap Jumat malam,” bebernya.

Sementara untuk memaksimalkan layanan ke samsatan di luar kantor induk, dirinya mengungkapkan, setiap 2 – 3 kali dalam satu minggu UPPD Barabai rutin melaksanakan Samkel ke sejumlah titik yang sudah ditentukan.

“Senin itu kita di Kecamatan Batang Alai Selatan tepatnya di kawasan Pasar Birayang (depan Bank Kalsel KCP Birayang), Selasa di Pasar Pantai Hambawang (Labuan Amas Selatan) dan Rabu di Kecamatan Pandawan berada di pasar harian Kambat. Jadwal beroperasinya dimulai sekitar pukul 09.00 -11.00 WITA,” beber Ali Mukhraji.

BACA JUGA :  LPPTKA BKPRMI Tanbu Wisuda 79 Santri di Kecamatan Karang Bintang

Sedangkan, kata dia lagi, Samkel juga hadir pada saat masyarakat sedang menikmati akhir pekan di digelaran car free day yang pelaksanaannya rutin dilaksanakan setiap minggu pagi. “Pelayanan kami tepat di kawasan Kantor Bupati HST tepatnya di Lapangan Dwi Warna Barabai,” pungkasnya.

Advertorial/Editor : Lintang

Baca Juga