1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Dua Puskesmas Banjarbaru Raih Status Akreditasi LASKESI

Dua Puskesmas Banjarbaru Raih Status Akreditasi LASKESI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dua Puskemas di Kota Banjarbaru meraih status akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI) Kementerian Kesehatan RI.

Kedua Puskemas tersebut adalah Puskemas Banjarbaru Utara yang meraih status akreditasi Paripurna dan Puskemas Sungai Besar yang mendapatkan status akreditasi Utama. Sertifikat akreditasi untuk keduanya diberikan pada tanggal 30 Oktober 2023.

BACA JUGA :  BNPB Beri Masukan Penanganan Banjir di Banjarbaru

Penilaian terhadap Puskemas ini telah berlangsung sejak bulan September hingga Oktober. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dr. Juhai Triyanti Agustina, menjelaskan bahwa mereka menerima hasil penilaian pada awal November.

“Dengan hasil ini, saat ini sudah ada 3 dari 10 Puskemas di Kota Banjarbaru yang memegang status terakreditasi,” kata dr. Juhai. Ia juga menegaskan bahwa target Dinas Kesehatan adalah agar seluruh Puskemas di kota ini bisa meraih akreditasi.

BACA JUGA :  Pemkot Banjarbaru Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah dan Sertifikat Prima 3 di Ponpes Raudhatun Nasyiin

Status akreditasi ini bukanlah perkara sepele, melainkan bukti bahwa mutu pelayanan Puskemas telah memenuhi standar yang ditetapkan. Hal ini mencerminkan komitmen Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru untuk terus meningkatkan pelayanan yang mudah diakses oleh semua masyarakat.

Baca Juga