Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Kabut Asap, Paman Birin Turun Bagikan Masker ke Warga

Kabut Asap, Paman Birin Turun Bagikan Masker ke Warga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Kabut asap yang telah melanda berbagai kota di Kalimantan Selatan selama beberapa bulan terakhir menjadi perhatian serius. Di Kota Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, turun ke beberapa titik jalan pagi-pagi sekali, tepatnya mulai pukul 06.30 WITA.

Kedatangan Paman Birin ini bertujuan untuk membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan yang terdampak oleh kabut asap, seperti yang terlihat di Jalan Teluk Kiram, Banjarmasin Barat.

BACA JUGA :  Dinas PUPR Kalsel Akan Perbaiki Jalan Bypass Lingkar Mataraman yang Rusak

Dengan masker sendiri, Paman Birin berada di simpang jalan ketika lampu merah berhenti, dengan sigap membagikan masker kepada siapa pun yang membutuhkan, termasuk warga yang hendak beraktivitas, siswa sekolah, dan orang lainnya.

Antusiasme warga yang mendapatkan masker dari Paman Birin sangat tinggi, dan mereka sangat mengapresiasi upaya ini.

“Ayo kita gunakan masker untuk melindungi diri dari dampak kabut asap dan mencegah penyakit ISPA,” kata Paman Birin.

Selain membagikan masker, Paman Birin juga memberikan himbauan kepada warga Banua (sebutan untuk masyarakat Kalimantan Selatan) agar menjaga kesehatan mereka dengan baik dalam menghadapi bencana kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (Kahutla).

BACA JUGA :  Pasca Ditutup, Banyak Warga Kesulitan Ekonomi

Paman Birin menegaskan bahwa pembagian masker akan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai SKPD di provinsi ini akan terlibat dalam membagikan masker di 50 titik yang tersebar di wilayah Barito Kuala, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Banjar.

Baca Juga