Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. UPTD Puskesmas Batumandi Laksanakan Survei Akreditasi Puskesmas

UPTD Puskesmas Batumandi Laksanakan Survei Akreditasi Puskesmas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – UPTD Puskesmas Batumandi, laksanakan survei Akreditasi dari tim Surveyor Re- Akreditasi Puskesmas Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI), bertempat di UPTD Puskesmas Batumandi, Kecamatan Batumandi, Senin (27/11/2023).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Balangan, Akhmad Nasai mengatakan hari ini dilaksanakan Re-Akreditasi Puskesmas Batumandi yang mana pada tahun 2017 sudah terakreditasi dasar.

Ia, mengharapkan dengan adanya reakreditasi tahun ini tentunya dapat peningkatan dari mutu pelayanan, dan sekarang ada peningkatan pelayanan yang selama ini sudah ada peningkatan baik dari terpenuhi sembilan tenaga strategis kesehatan di Puskesmas Batumandi.

“Diharapkan dengan adanya reakreditasi ini tentunya ada peningkatan yang mana mutu pelayanan kesehatan di Batumandi ini dinilai dan dihargai dengan akreditasi dasar, sekarang kita berharap dengan adanya penilaian ini ada peningkatan nilai dari dasar, madya, utama dan tertinggi paripurna, yang mana pelayanan yang selama ini sudah ada peningkatan baik dari terpenuhi sembilan tenaga strategis kesehatan,” harapanya.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan dan Tokoh Agama Ramah Tamah Bersama Ustadz Abdul Somad

Sementara itu, Salah satu Tim Surveior Re- Akreditasi Puskesmas (Laskesi), DR Widya Wiri Utami, mengatakan akan melakukan survei reakreditasi selama tiga hari 27 November sampai 29 November 2023 di UPTD Puskesmas Batumandi.

“Kegiatan hari melakukan survei Reakreditasi di UPTD Puskesmas Batumamdi selama tiga hari mulai tanggal 27 November sampai 29 November 2023, diharapkan apa yang didapatkan dan diperoleh, dapat gambaran pelaksanaan pelayanan, mutu pelayanan atas keselamatan pasien yang disini mencerminkan standar akreditasi yang sudah ditetapkan Puskesmas untuk saat ini,” katanya.

BACA JUGA :  8 Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Balangan Dilantik, Satpol PP Kosong Tanpa Kepala SKPD

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Batumandi, Nurul Bahriah, mengharapkan dengan adanya tim surveior ini UPTD Puskesmas Batumandi dapat meningkatkan mutu pelayanan dan dapat nilai yang terbaik.

“Tentunya berharap dapat penilaian yang terbaik dari penilaian surveior selama tiga hari ini, dan penilaian ini bukanlah akhir, kami juga dari Puskesmas Batumandi akan meningkatkan mutu-mutu pelayanan, bukan hanya pelayanan kami lebih banyak meminta pembelajaran dari tim survei bagaimana seharusnya agar lebih meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Baca Juga