1. Home
  2. »
  3. Uncategorized
  4. »
  5. Jelang Nataru, Pemkab Balangan Lakukan Sidak Harga di Pasar

Jelang Nataru, Pemkab Balangan Lakukan Sidak Harga di Pasar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan sidak dalam rangka pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Pasar Batumandi, Kecamatan Batumandi, Selasa (12/12/2023).

Sidak dilakukan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Balangan bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan serta sejumlah unsur terkait dalam menjaga kestabilan harga sekaligus menjamin stok pangan pada sejumlah titik.

Disampaikan JF Penjamin Mutu Produk Kabupaten Balangan, Asbit, bahwa untuk saat ini bahan sembako yang dominan dibeli oleh masyarakat yaitu bawang merah, minyak goreng curah, tepung, cabai merah dan hijau, telur dan beras.

BACA JUGA :  Wabup HST Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Mansyah Sabri

Diketahui saat sidak berlangsung, harga kebutuhan pokok cenderung stabil, namun tetap ada beberapa kenaikan harga seperti pada beras dan cabai hijau serta penurunan harga pada telur, cabai merah dan bawang merah.

Yang mana beras biasanya Rp 13 ribu kini Rp 15 ribu per liter. Kemudian cabai hijau Rp 80 ribu per kilogram menjadi Rp 100 ribu per kilogramnya.

BACA JUGA :  Tapin Berhasil Menjadi Juara AP Tour Cup.

Sedangkan cabai merah dan bawang putih mengalami penurunan dari Rp 100 ribu per kilogram menjadi Rp 70 ribu per kilogramnya dan bawang merah Rp 26 ribu per kilogram menjadi Rp 25 ribu per kilogram.

Sehingga dapat disimpulkan dari hasil sidak untuk harga Bapokting di Balangan semuanya masih terbilang aman terkendali, tidak ada mengalami kenaikan yang sangat signifikan yaitu masih dalam batas wajar.

Baca Juga