Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Camat Simpang Empat, Monitoring Kesiapan Penilaian Adipura

Camat Simpang Empat, Monitoring Kesiapan Penilaian Adipura

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Camat Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Abdul Muiz melakukan peninjauan kekampung-kampung yang ada diwilayahnya untuk melihat secara langsung desanya, dalam rangka monitoring kesiapan menghadapai penilaian Adipura Tingkat Nasional, jum’at (19/1/2024).

Turut mendapingi, Seketaris Kecamatan (Sekcam), Andi Armansyah, pejabat dan Staf Kecamatan pada monitoring lokasi titik pantau diwilayah Kecamatan Simpang Empat Tanbu.

Tujuan monitoring itu, untuk melihat sejauh mana kesiapan di titik pantau guna menyambut adanya penilaian Adipura Nasional oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  3 Raperda Pemkab Tsnah Bumbu Baru Disahkan

Camat Simpang Empat, Abdul Muiz mengatakan, ada beberapa lokaai yang menjadi fokus utama pada monitoring tersebut, yakni Taman Education Park, Pusat Niaga Bersujud dan Pertokoan, serta Jalan Protokol di Desa Sejahtra dan Desa Bersujud (Persiapan Desa Hidayah Baroqah).

Kemudian Perumahan Pasang Surut di Kelurahan Tungkaran Pangeran, diwilayah tersebut Abdul Muiz sempat menemui Lurah Tungkaran Pangeran sedang melakukan gotong royong dalam rangka meningkatkan nilai perumahan itu.

Titik pantau selanjutnya, yakni Desa Gunung Antasari dengan fokus utama yaitu jalan arteri Kodeco saja, sebab, beberapa titik seperti pertokoan kodeco, bandara dan perumahan Jhonlin sudah dilaporkan oleh Kepala Desa tertangani dengan baik oleh pengelolanya.

BACA JUGA :  Polres Tanbu Gelar Apel Pasukan Opersi Patuh Intan 2021.

Kegiatan monitoring ini mendapat dukungan penuh dari para Kepala Desa, Lurah beserta jajaranya, Kepala UPT Pasar, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan warga.

“Semua pihak siap bahu-membahu untuk membangun Kampung, karena mereka sadar kebersihan itu adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan, keindahan dan kenyamanan bersama,” pungkasnya.

Baca Juga