Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Akan Dibuka, BKPSDM Tanbu Berharap…

Seleksi CPNS dan PPPK 2024 Akan Dibuka, BKPSDM Tanbu Berharap Ini Terhadap Menpan RB

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com. BATULICIN-Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat akan membuka kembali seleksi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 ini.

Informasi ini sebagaimana disampaikan Kepala BKPSDM Tanbu, Rusdiansyah saat ditemui di ruang kerjanya belum lama tadi.

“Kalau tidak salah tanggal 5 Januari 2024 kemarin, kita diminta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)

untuk mengusulkan formasi CPNS dan PPPK sampai batas akhir Januari 2024 ini,” ungkap Rusdiansyah.

BACA JUGA :  Menuju Pemilu 2024 Pemilih Pemula Dibekali Pengetahuan Politik

Untuk PPPK lanjut Rusdiansyah, adalah formasi bagi Non ASN yang kemarin masuk pendataan pada tahun 2022.

“Ini tahap penyelarasan data, sehingga kita akan mengusulkan formasi tersebut ke pemerintah pusat,” jelasnya.

“Mudah-mudahan disetujui pusat, sehingga kawan-kawan non ASN yang sudah masuk dalam pendataan tersebut bisa berubah status PPPK di tahun 2024 ini,” harap Rusdiansyah.

Menurutnya, dengan adanya permintaan pemerintah pusat ini, tentunya juga dengan catatan pemerintah pusat berkomitmen memberikan anggaran untuk penggajihan dari kawan PPPK nantinya.

Rusdiansyah menjelaskan, bahwa data pengusulan formasi pada tahun 2023 kemarin yang masuk sekitar 3.500 kemudian dikurang yang lulus PPPK pada kamarin berarti sisa 2.000 lebih lagi.

BACA JUGA :  Diskominfo Tanbu Perkuat KIM 

Kemudian untuk formasi CPNS itu yang diutamakan untuk anak-anak yang lulus sekolah, kuliah, ini juga sudah disampaikan ke Bupati, dan Bupati meminta untuk segara ditindaklanjuti.

“Jadi kita berharap kawan-kawan non ASN yang masuk dalam pendataan itu bisa kita angkat menjadi PPPK, kawan-kawan yang masuk dalam pendataan dulu itu agar mempersiapkan diri, baik secara administrasi maupun secara kompetensi, sehingga pada saat tes nanti mereka benar-benar sudah siap,” tutup Rusdiansyah. (MHL)

Baca Juga