Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pemkab Tanbu Gelar Rakoor Konvergensi Stunting 2024

Pemkab Tanbu Gelar Rakoor Konvergensi Stunting 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Aksi Konvergensi Stunting Tahun 2024 guna mempercepat penurunan prevalensi stunting di wilayah tersebut. Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin, membuka secara resmi rakoor konvergensi stunting pada Rabu (24/01/2024) di Ruang Rapat Dinas KBP3A Tanbu.

BACA JUGA :  Sajian Sup Kulit Semangka dan Bandeng Labu, Hantarkan Tanah Bumbu Raih Juara Lomba Menu Serba Ikan Tingkat Provinsi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Penggerak PKK, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, serta Camat se-Tanbu. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin, menyoroti penanganan stunting sebagai isu nasional yang memerlukan perhatian bersama. Dalam sambutannya, Eka mengajak peserta rakoor untuk mengambil serius upaya penanganan stunting.

“Saya meminta SKPD agar fokus dan serius dalam penanganan stunting, baik dalam hal penyampaian data maupun pelaksanaan program kerja yang terkait dengan stunting,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dinas PUPR Tanbu Ekspose Paparan Blue Print Pembangunan Perkotaan Batulicin

*Eka menambahkan bahwa pemerintah daerah memiliki komitmen penuh dalam menangani stunting, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan harapan Bupati Zairullah Azhar. Target tersebut adalah penurunan prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Baca Juga