Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Bagi Rahasia Sukses Pengelolaan Sampah kepada DPRD Singkawang

Banjarbaru Bagi Rahasia Sukses Pengelolaan Sampah kepada DPRD Singkawang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Sejumlah anggota DPRD Kota Singkawang, Kalimantan Barat, yang tergabung dalam Pansus Pengelolaan Sampah, berkunjung ke Kota Banjarbaru, Rabu (24/1/2024). Mereka disambut oleh Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Napsiani Samandi dan beberapa anggota lainnya.

Tujuan kunjungan mereka adalah untuk mempelajari pengelolaan sampah di Kota Banjarbaru, yang telah meraih penghargaan Adipura beberapa tahun terakhir. Mereka berharap bisa mengambil contoh dari Raperda Pengelolaan Sampah yang diterapkan di Kota Banjarbaru.

“Kami ingin melihat langsung bagaimana Kota Banjarbaru mengelola sampahnya dengan baik dan mendapatkan penghargaan Adipura. Kami juga ingin mengadopsi Raperda Pengelolaan Sampah yang ada di sini, agar Kota Singkawang bisa lebih baik lagi dalam penanganan sampah,” kata Rahman Jar’i, Ketua Pansus Pengelolaan Sampah DPRD Singkawang.

BACA JUGA :  Reses, Nurkhalis Ajak Warga Banjarbaru Sehat Sambil Serap Aspirasi

Sekretaris Pansus, Reni Asmara Dewi menambahkan, pengelolaan sampah di Kota Singkawang masih perlu diperbaiki. Salah satunya dengan menambah jumlah petugas kebersihan, yang saat ini masih kurang. “Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kota Banjarbaru dalam pengelolaan sampah. Kami berharap Pemko Singkawang bisa meniru hal yang sama,” ujar Reni.

BACA JUGA :  Laporan Temuan BPK, Komisi II Kunjungi RSUD Idaman Banjarbaru

Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Napsiani Samandi mengatakan, kunjungan Pansus Pengelolaan Sampah DPRD Singkawang merupakan kesempatan untuk saling bertukar informasi dan pengalaman tentang pengelolaan sampah. Ia mengakui, setiap daerah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal ini.

“Kami tidak merasa sebagai guru, tapi sebagai teman yang sama-sama belajar. Kami juga bersedia berbagi informasi dan pengalaman tentang pengelolaan sampah yang kami lakukan di Kota Banjarbaru. Kami berharap kunjungan ini bisa bermanfaat bagi kedua daerah,” kata Napsiani.

Baca Juga