Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. BPBD Tanbu Salurkan Bantuan dan Kaji Perhitungan Kerusakan di Desa…

BPBD Tanbu Salurkan Bantuan dan Kaji Perhitungan Kerusakan di Desa Marga Mulya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan kajian perhitungan kerusakan dan kerugian (JITUPASNA) serta menyalurkan bantuan pada Senin (22/1/2024). Kejadian tersebut terjadi akibat cuaca ekstrim beberapa hari terakhir yang menyebabkan rumah milik Suparman di Desa Marga Mulya RT 4 Kecamatan Sungai Loban mengalami kerusakan, terutama pada bagian belakang yang tertimpa oleh pohon karet besar.

BACA JUGA :  Disdagri Tanbu Gelar Pengawasan Bapok Jelang Lebaran

Kepala Pelaksana BPBD, Muhammad Faisal, melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, menyampaikan bahwa tim BPBD beserta jajaran, didampingi oleh pihak Kecamatan dan Kepala Desa, turun langsung ke lokasi untuk melakukan verifikasi data. Kajian perhitungan kerusakan dan kerugian juga dilakukan sebagai langkah pascabencana.

“Dampak kejadian menyebabkan 1 (satu) buah rumah rusak sedang, dengan korban yang terdampak sebanyak 1 KK/2 Jiwa, dan taksiran kerusakan serta kerugian mencapai Rp. 82.525.000,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jembatan Desa Banjarsari atanah Bumbu Diperbaiki

Muhammad Faisal menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut. BPBD Tanbu menyampaikan bantuan berupa beras, mie instan, gula, kopi, teh, susu, kecap, dan sambal, dengan harapan bantuan ini dapat meringankan kehidupan sehari-hari korban terdampak.

Baca Juga