Categories: Balangan

Wujudkan Keluarga Berkualitas, Pemkab Balangan Bentuk TPK2D

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan adakan sosialisasi dan pembentukan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kabupaten Balangan, di Sekretariat TP PKK Kabupaten Balangan, Paringin Selatan, Rabu (31/1/2024).

Pembentukan TPK2D ini perlu melibatkan berbagai stakeholder terkait untuk dapat mengawal di setiap dimensi dan juga indikator yang ada di dalam ketahanan keluarga.

Disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa’i, bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas keluarga.

Sehingga diharapkan dengan telah dibentuknya TPK2D tersebut, seluruh tim dapat berdiskusi untuk menentukan desa lokus yang akan dibina, agar segera terwujud kualitas keluarga yang lebih baik.

“Membantu meningkatkan kualitas keluarga sesuai dengan permasalahan pada indikator ketahanan keluarga di masing-masing desa lokus,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Kabupaten Balangan, Noor Aspariah, sangat mengapresiasi dinas terkait atas kerja sama yang dilakukan dalam peningkatan kualitas keluarga ini.

Karena menurutnya, TPK2D ini sangat berperan penting dalam mengumpulkan data agar diketahui kekurangan dari setiap indikator pada suatu wilayah atau desa untuk kemudian dilakukan penguatan ketahanan keluarga.

“Diharapkan TPK2D Kabupaten Balangan bisa bergerak cepat untuk menentukan titik lokus yang akan dibina dengan kinerja yang baik serta bisa dapat penghargaan seperti tahun sebelumnya sebagai juara pertama,” harapnya.

lintang

Recent Posts

Kepemimpinan Perempuan, UAS : Kontekstual, Bukan Larangan Mutlak

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam acara Tablig Akbar yang digelar oleh Yayasan Abdul Azis Halaby, Ustaz… Read More

16 jam ago

Kukuhkan 845 Satlinmas, Bupati HST: Mereka Jadi Garda Terdepan Menjaga Keamanan

Headline9.com, BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengukuhkan 845 anggota Satuan Perlindungan… Read More

1 hari ago

Nature Exhibition Banua Botanical Resmi Diluncurkan, Diharapkan Jadi Wahana Edukasi Baru

Headline9.com, BANJARBARU - Kebun Raya Banua (KRB) luncurkan Nature Exhibition Banua Botanical Garden, di kawasan… Read More

1 hari ago

Pembagian Seragam Linmas di Paramasan dan Aluhaluh Kurang dan Tak Sesuai Perencanaan

Headline9.com, MARTAPURA - Seragam yang dibagikan untuk anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Paramasan… Read More

1 hari ago

Pemkab Banjar Gelar Bimtek Perencanaan Anggaran dan Keuangan Berbasis Aplikasi

Headline9.com, BANJARBARU - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD)… Read More

2 hari ago

Dua Layar Lebar Dipasang di Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Persiapan Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Banjarbaru semakin matang,… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.