Home » Bentuk TPK2D, Selaraskan Dengan Motto Pembangunan Balangan

Bentuk TPK2D, Selaraskan Dengan Motto Pembangunan Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, BALANGAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, membentuk Tim Pembina Ketahanan Keluarga Daerah (TPK2D), Senin (4/5/2021)

Hal ini sejalan  dengan motto dan arah pembangunan Kabupaten Balangan yang diusung oleh Bupati Abdul Hadi dan Wakilnya Supiani, yakni Berkhidmat Untuk Banua, membangun Desa dan Menata Kota, 

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriati Abdul Hadi, mengungkapkan pembentukan TPK2D merupakan upaya untuk memajukan desa tertinggal di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

“Bersama 22 SKPD yang berhadir dan Kepala Desa, kita berharap adanya sinergi dan kebersamaan sekaligus pengabdian untuk bersama-sama membina, membangun, meningkatkan berbagai kualitas Desa,” katanya.

Selain itu, peningkatan kualitas yang dimaksud antaranya dengan pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan serta perkembangan anak.

“Kali ini dilaksanakan di desa Tarangan Kecamatan Paringin Selatan. Dengan sinergitas bersama semoga Desa Tarangan ini bisa lebih berkembang lagi,” harap Sri Huriati.

Lanjutnya, semua instansi terkait diharapkan dapat bekerja sesuai fungsinya masing-masing sebagai tim untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita akan turun secara langsung ke lapangan, berhubung masih dalam keadaan pandemi maka akan dilaksanakan secara bergantian dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga