Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Wujudkan Keluarga Berkualitas, Pemkab Balangan Bentuk TPK2D

Wujudkan Keluarga Berkualitas, Pemkab Balangan Bentuk TPK2D

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan adakan sosialisasi dan pembentukan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kabupaten Balangan, di Sekretariat TP PKK Kabupaten Balangan, Paringin Selatan, Rabu (31/1/2024).

Pembentukan TPK2D ini perlu melibatkan berbagai stakeholder terkait untuk dapat mengawal di setiap dimensi dan juga indikator yang ada di dalam ketahanan keluarga.

Disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa’i, bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas keluarga.

BACA JUGA :  Semarak Hut Smandupa Ke 12 di Balangan

Sehingga diharapkan dengan telah dibentuknya TPK2D tersebut, seluruh tim dapat berdiskusi untuk menentukan desa lokus yang akan dibina, agar segera terwujud kualitas keluarga yang lebih baik.

“Membantu meningkatkan kualitas keluarga sesuai dengan permasalahan pada indikator ketahanan keluarga di masing-masing desa lokus,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Kabupaten Balangan, Noor Aspariah, sangat mengapresiasi dinas terkait atas kerja sama yang dilakukan dalam peningkatan kualitas keluarga ini.

BACA JUGA :  PPKM Mikro Balangan di Perpanjang

Karena menurutnya, TPK2D ini sangat berperan penting dalam mengumpulkan data agar diketahui kekurangan dari setiap indikator pada suatu wilayah atau desa untuk kemudian dilakukan penguatan ketahanan keluarga.

“Diharapkan TPK2D Kabupaten Balangan bisa bergerak cepat untuk menentukan titik lokus yang akan dibina dengan kinerja yang baik serta bisa dapat penghargaan seperti tahun sebelumnya sebagai juara pertama,” harapnya.

Baca Juga