Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Percepatan Pembangunan Perhutanan Sosial Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Percepatan Pembangunan Perhutanan Sosial Untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pembangunan Perhutanan Sosial yang digelar di Aula Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Kamis (14/3/2024).

Rapat tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kapuas Septedy didampingivKepala Dinas PMD Kapuas Budi Kurniawan, perwakilan Bappelitbangda Provinsi Kalteng, perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, sejumlah Camat berserta Kepala Desa, para Kepala Balai, kepala UPT dan Yayasan terkait.

BACA JUGA :  Safari Natal Hari Ketiga, Bupati Kapuas ke Mantangai dan Dadahup

Kepala Dinas PMD, Budi Kurniawan mengatakan bahwa perhutanan sosial merupakan sistem pengelolaan hutan lestari yang dilaksanakan dalam kawasan hutan negara atau hutan hak/hutan adat. Dalam kontak itu yang pertama adalah meningkatkan status hukum dari SK Bupati terkait penetapan kawasan pedesaan, kedua pemerintah desa meinpentarisir hutan yang ada diwilayah masing – masing, terkait apa aktivitasnya,” kata Budi Kurniawan.

BACA JUGA :  Pemdes Aruk Salurkan BLT-DD Bulan November Tahun 2021

Kesimpulan rapat tadi adalah menyiapkan roadmet penanganan secara menyeluruh, dan nanti kabupaten Kapuas akan kita siapkan roadmet itu.

Baca Juga