Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Tanbu Luncurkan Gerakan Cuci Kaki Ibu 

Bupati Tanbu Luncurkan Gerakan Cuci Kaki Ibu 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM. Zairullah Azhar meluncurkan kegiatan prosesi mencuci kaki ibu  secara massal yang bermula dari anak peserta didik. 

Dalam kegiatan tersebut dimulai di Kecamatan Satui yang dihadiri para Muspika serta para tokoh masyarakat maupun ulama setempat.

Kegiatan tersebut masuk dalam  rangkaian safari Ramadhan 1435 hijriah, kamis malam (14/3/2024) di Masjid Makmur Mulya. Desa Mulya Makmur

Disampaikan Bupati Zairullah, prosesi cuci kaki ibu ini merupakan bentuk simbol bhakti anak terhadap orang tua yang memiliki nilai keberkahan menuju tercapainya sebuah cita-cita di masa depan.

BACA JUGA :  Pengrajin Tenun Pagatan Dilatih Berinovasi

“Hal ini sudah pernah dilakukan  oleh mantan Panglima ABRI Tono Suratman dan Mantan Menteri Kelautan Perikanan Kelautan Fuji Astuti, ceritanya kerena rajin membersihkan kaki ibu nya pada akhirnya, mereka menjadi orang yang sukses, meskipun Susi sendiri tidak lah memiliki pendidikan tinggi,” kata Zairullah.

BACA JUGA :  Disdukcapil Tanbu Dikunjungi Disdukcspil Paser Kaltim

Namun demikian pengasuh anak yatim ini berharap, kedepannya para orang di Tanbu bisa melihat anak-anaknya sukses berkat Bhakti sama orang tua, namun tidak hanya sukses di dunia terlebih lagi bisa sukses di akhirat.

Siapa tau nanti anak-anak dari Tanbu ada yang jadi Menteri, bahkan jadi Presiden sekalipun,” ujar Bupati diamini jama’ah yang hadir. (MHL)

Baca Juga