Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pemkab Gelar Malam Taptu dan Pawai Obor 

Pemkab Gelar Malam Taptu dan Pawai Obor 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memulai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT Proklamasi ke 78 dengan menggelar malam penetapan waktu (Taptu) dan Pawai Obor.

Kegiatan ditandai dengan penyalaan obor kepada perwakilan regu Pramuka oleh inspektur upacara Wakapolres Tanbu Kompol supian. di Panggung Wisata Rabu Malam (16 /8)  Kota Pagatan Kecamatan Hilir.

BACA JUGA :  Kabar Duka, Kakak Bupati Tanbu Meninggal Dunia

Pasukan pawai obor terdiri dari unsur TNI dan Polri serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tanbu ditambah dengan para pelajar maupun ormas dan OKP lainnya.

Setelah pawai dilepas secara bersama oleh Forkopimda, peserta langsung menyisiri kota Pagatan sepanjang 5 kilometer, disertai dengan Marching Band dari pasukan Satuan Polisi Pamong Praja Dan Damkar setempat.

BACA JUGA :  Polres Tanbu Musnahkan Sabu Hingga Ekstasi Senilai Rp2, 5 M

Sementara itu acara dihadiri Sekretaris Daerah Tanbu Dr. H. Ambo Sakka beserta jajarannya dan sejumlah anggota DPRD Tanbu.

Usai acara, kegiatan berlanjut pada renungan suci di Makam Pahlawan Matone yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1022 Tanbu Mayor Inf.Oriya Firmansyah. (MHL)

Baca Juga