Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Desa Jimamun Masuk Verifikasi Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Kalsel

Desa Jimamun Masuk Verifikasi Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Tim penilai Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan melakukan verifikasi lapangan di Kampung KB Desa Jimamun, Kecamatan Lampihong, Senin (25/3/2024).

Penilaian dilakukan sehubungan dengan masuknya Desa Jimamun pada tiga besar kategori kabupaten untuk lomba Kampung KB tingkat provinsi.

Kehadiran tim verifikasi bersama Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan, Ramlan, disambut langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Tuhalus.

Ramlan menyampaikan verifikasi lapangan dilakukan untuk mencari bukti apa yang sudah disampaikan melalui profil. Jika sudah terbukti ada maka penilaiannya sesuai.

BACA JUGA :  Giliran Pejabat Administrator dan Fungsional Kependidikan Dilantik Abdul Hadi

“Kami akan melihat apa yang ada di website Kampung KB, karena setiap kegiatan harus diupload di website Kampung KB,” sampainya.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian dalam lomba ini yaitu pembangunan jalan, air bersih, sanitasi, terutama untuk prioritas dalam menurunkan stunting.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Tuhalus, mengungkapkan terima kasih kepada tim penilai provinsi yang telah melakukan verifikasi lapangan di Desa Jimamun.

Untuk mendukung jalannya program Kampung KB, Pemerintah Kabupaten Balangan siap bergotong royong bersama seluruh SKPD untuk membangun dan mencapai target program nasional.

BACA JUGA :  Syarhil Qur’an Putri Balangan Tampil di MTQN ke-34

“Terima kasih kepada tim penilai provinsi yang datang pada hari ini dan kita memang sudah berada pada tiga besar,” ucapnya.

Turut hadir dalam penilaian lomba Kampung KB, Kepala Dinas dan Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, Camat Lampihong, unsur Forkopimcam, perwakilan KUA Lampihong, SKPD terkait dan Kepala Desa Jimamun.

Baca Juga