Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Expo 2024 Meriahkan Hari Jadi ke-21 Balangan

Expo 2024 Meriahkan Hari Jadi ke-21 Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Meriahkan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Balangan, Expo 2024 resmi dibuka selama enam hari, di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (24/4/2024).

Pembukaan expo ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi didampingi Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi, disaksikan jajaran Forkopimda Balangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Kepala SKPD, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan hadirnya Balangan Expo 2024 diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi, terutama para pelaku UMKM yang turut ambil bagian dalam perhelatan tersebut.

BACA JUGA :  Dispersip Balangan Tingkatkan Minat Baca Dengan Lomba Bercerita

“Sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku usaha, tahun ini pemerintah daerah kembali meluncurkan program Sanggam Babungas dan Sanggam Bakabun guna membantu permodalan untuk UMKM di Balangan,” sampainya.

Selain itu, dalam rangka pengembangan sumber daya manusia, pada tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Balangan juga meluncurkan program beasiswa 1000 sarjana untuk anak-anak di Balangan.

“50 diantaranya akan kita kirim ke Australia, 50 orang ke Jepang dan 50 orang ke Jerman. Semoga ke depan sumber daya manusia di Balangan adalah yang terunggul di Kalimantan Selatan,” tambahnya.

BACA JUGA :  DPRD Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Pada pembukaan expo ini, kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Balangan turut diisi penampilan dari Putri Ariani yang merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat internasional yaitu America’s Got Talent.

Putri tampil memukau dan indah sambil memainkan pianonya dengan membawakan total enam lagu seperti lagu andalannya yakni Loneliness, Mimpi, Tak Mampu Lupa dan Who I Am.

Adapun dalam Balangan Expo 2024 ini turut diikuti oleh 50 stand instansi baik itu vertikal maupun non vertikal serta 115 stand UMKM.

Baca Juga