Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Perkuat Rencana Implementasi IKKD, BRIDA Kalsel Lakukan Koordinasi dan Konsultasi…

Perkuat Rencana Implementasi IKKD, BRIDA Kalsel Lakukan Koordinasi dan Konsultasi ke BSKDN Kemendagri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, JAKARTA – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalsel melakukan kunjungan ke Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (24/4/2024).

Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait indeks kepemimpinan kepala daerah (IKKD). Kepala Bidang Kerjasama dan Diseminasi, Hj Nurhidayati, menjadi pimpinan rombongan kegiatan tersebut.

“Kepala daerah memiliki peran penting untuk peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah maka dilakukan konsultasi dalam rangka mengimplementasikan IKKD ini,” kata Nurhidayati, usai berkonsultasi dan berdiskusi, di ruang pertemuan BSKDN Kementerian Dalam Negeri.

BACA JUGA :  BRIN Tawarkan Waste Water Managemen dan Ai, Kebun Raya Banua Jadi Percontohan Regional Kalimantan

Lebih lanjut, dia mengatakan, semakin tinggi kualitas kepala daerah maka makin baik lagi penyelenggaraan dalam pemerintahan di daerah.

“Semakin kualitasnya bagus tentu kepala daerah memiliki kapabilitas untuk mewujudkan tujuan dalam otonomi daerah. Yang selanjutnya, dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bupati Zairullah Azhar Lantik Empat Penjabat Kepala Desa Persiapan Di Satui

Dalam kunjungannya, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kalsel, Nurhidayati dan tim peneliti pada kesempatan itu disambut oleh Analis Kebijakan Ahli Muda BSKDN Kemendagri, Dr Brando Marlon Humaris Naibaho, didampingi sejumlah jajarannya. (Adv)

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga