Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Kado Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73…

Kado Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas Cetak 3 Rekor Muri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Memasuki usia ke 218 tahun Kota Kuala Kapuas dan 73 tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali menorehkan prestasi yakni dengan diraihnya 3 Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia).

Kado istimewa berupa 3 sertifikat Museum Rekor Indonesia tercatat diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Ketua Pj TP PKK, Agustina Sri Rejeki dan Forkopimda setempat, usai acara ritual budaya Laluhan di Dermaga Danumare, Senin (29/4/2023).

BACA JUGA :  Camat Selat Apresiasi Pembentukan PATBM dan Puspaga di Desa Pulau Telo

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan HUT Kapuas 2024, Aswan mengatakan 3 piagam Muri yang diterima adalah,

Pertama rekor Muri ritual adat budaya Laluhan dengan perahu dan batang suli (tombak imitasi dari batang tumbuhan) terbanyak, kedua rekor Muri menjawet atau menganyam purun dengan motif terbanyak dan rekor Muri memasak dengan 150 menu dengan ikan gabus.

BACA JUGA :  Kemendagri Gelar Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkab Kapuas Ikuti Secara Virtual

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah daerah khususnya bapak Pj Bupati sehingga seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan sukses,” kata Aswan.

Sementara itu dalam memeriahkan perayaan hari jadi, Pemkab Kapuas juga menghadirkan Bobon Santoso, youtuber dan konten kreator yang dikenal karena kontennya yang unik, terutama dalam memasak makanan ekstrem.

Baca Juga