Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. DPC KSBSI Kapuas Dukung Erlin Hardi Jadi Bupati Kapuas 2024-2029

DPC KSBSI Kapuas Dukung Erlin Hardi Jadi Bupati Kapuas 2024-2029

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Sebanyak Lima Belas Serikat Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Kabupaten Kapuas secara tertulis memberi dukungan kepada Erlin Hardi untuk maju menjadi calon Bupati Kapuas periode 2024-2029 baik melalui perseorangan maupun melalui Partai Politik.

Pernyataan tertulis berisikan 3 pernyataan dan dukungan tersebut dibacakan langsung Sekretaris KSBSI Kapuas Suhaimi dalam acara memperingati Hari Buruh Sedunia “May Day”, Rabu (1/5/2024) pagi.

Seterusnya di serahkan dan diterima langsung oleh Erlin Hardi, ST disertai applase dari segenap yang hadir. Tiga (3) pernyataan tertulis tersebut meliputi, Meminta kesediaan Erlin Hardi untuk maju menjadi calon Bupati Kapuas baik melalui Partai Politik maupun Perseorangan, Akan mendukung dan memenangkan Erlin Hardi menjadi Bupati Kapuas 2024-2029 dan Meminta agar adanya program berkesinambungan peningkatan SDM pekerja dan buruh melalui pelatihan-pelatihan.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Ir Ben Brahim Ikuti Pertemuan Dengan KPK Secara Virtual

“Ada beberapa alasan yang mendasari KSBSI Kapuas sehingga meminta serta mendukung Erlin Hardi untuk maju menjadi Calon Bupati Kapuas periode 2024-2029, diantaranya karena sejauh ini kami menilai bahwa beliau sangat humanis serta benar-benar merakyat. Meski Beliau belum lama di Kapuas namun para anggota Serikat buruh hingga ke pelosok sudah mengenal dan Beliau sudah menunjukkan keperduliannya terhadap buruh sehingga jika menyangkut persoalan buruh, biar tengah malam juga kita senantiasa dilayani,” ujar  Ketua DPC Konfederasi Buruh Seluruh Indonesia Kabupaten Kapuas M. Junaidi L. Gaol.

BACA JUGA :  Pj Bupati Erlin Hardi Tinjau Lokasi Kebakaran Kantor Perumdam Tirta Pambelom Kapuas

Sebelumnya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan tidak menduga mendapat pernyataan dukungan terhadap dirinya sehingga Ia hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih.

“Saat ini kami masih fokus dengan amanat, tugas dan tanggungjawab sebagai Pj Bupati Kapuas hingga sebagaimana yang di atur perundang-undangan. Kita masih ingin berbuat lebih banyak lagi demi Kapuas yang lebih maju dan lebih baik,” ungkap Erlin Hardi.

Baca Juga