Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Libur Lebaran: Rawat Jalan Tutup, Layanan IGD Tetap Buka

Libur Lebaran: Rawat Jalan Tutup, Layanan IGD Tetap Buka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru menyesuaikan jadwal layanan kesehatan selama masa libur cuti bersama Idul Fitri 1445 H, yang ditetapkan oleh pemerintah pada tanggal 8 hingga 15 April 2024.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana, melalui Kepala Unit Humas Pemasaran dan PKRS, Alfrico Ronaldi Purba, menjelaskan bahwa ada beberapa perubahan jadwal layanan.

“Meskipun demikian, pelayanan penting seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) akan tetap buka selama 24 jam untuk kasus kegawatan. Layanan rawat inap juga akan berlangsung seperti biasa dengan kunjungan dokter secara rutin,” ungkapnya pada Sabtu (6/4/2024).

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Buka Layanan Kebidanan dan Kandungan Dari Siang-Sore

Rico, panggilan akrabnya, menambahkan bahwa ada penyesuaian pada layanan rawat jalan, di mana semua Poli di RSD Idaman Banjarbaru akan libur mulai dari tanggal 8 hingga 15 April 2024, dan akan kembali beroperasi pada tanggal 16 April mendatang.

Namun, ia menekankan bahwa ada pengecualian untuk pasien yang membutuhkan perawatan luka atau kehabisan obat kronis yang tidak tersedia di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Untuk pasien-pasien ini, layanan rawat jalan akan tetap tersedia pada Selasa, 9 April 2024, dan Sabtu, 13 April 2024, dari pukul 08.30 hingga 11.00 Wita di area Poliklinik Bedah.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Hadapi Lonjakan Pasien Demam Berdarah Dengue

“Layanan rawat jalan ini hanya untuk pasien yang sudah terdaftar dan tidak menerima pasien baru,” tambah Rico.

Baca Juga