Home » RSDI Banjarbaru Berikan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir

RSDI Banjarbaru Berikan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, BANJARBARU – Korban Banjir di Kota Banjarbaru dan sekitarnya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Pelayanan kesehatan gratis untuk korban banjir tersebut merupakan wujud dari pelayanan RSDI kepada warga Kota Banjarbaru. Pelayanan kesehatan gratis tersebut juga dipermudah, warga yang tidak memiliki kartu BPJS akan tetap diberikan pelayanan kesehatan.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSDI, dr Hj Siti Ningsih, menjelaskan sejak banjir yang terjadi di awal tahun 2021, ada beberapa pasien korban banjir yang dilayani di sana.

“Ada tiga orang yang melahirkan dan ada satu orang korban banjir yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Dijelaskannya, satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari warga Kabupaten Banjar dan sudah pulang ke kediamannya.

“Dari tiga orang korban banjir yang melahirkan itu berasal dari Kabupaten Banjar dan juga dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah yakni Barabai,” tambahnya.

Semua korban banjir di Kota Banjarbaru baik yang datang dari luar Kota Banjarbaru tetap dilayani dengan baik di Rumah Sakit Umum Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru.

Ia juga mengingatkan kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat untuk tetap menerapkan 3M yakni dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak serta kerumunan. (***)

Baca Juga