Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Disambut di Kediaman, Paman Birin Bersama Ulama Menuju Haul Datu…

Disambut di Kediaman, Paman Birin Bersama Ulama Menuju Haul Datu Kalampayan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin, membuka pintu kediaman pribadinya di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat RT 1 Teluk Selong, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, untuk menyambut para tamu yang hadir dalam rangka Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan ke-218 pada Senin (15/4) pagi.

Para tamu istimewa yang datang dari berbagai daerah, termasuk Kerukunan Bebuhan Banjar (KKB) dari berbagai provinsi di Indonesia, Brunei Darussalam, dan Malaysia.

Tamu-tamu yang hadir juga termasuk para ulama kharismatik seperti Wakil Ketua PBNU Pusat KH. Zulfa Mustofa, Buya Arrazy Hasyim, Guru Ahmad Sufian Al Banjari, Habib Ali Alaydrus, TG Wildan Salman, TG Guru Muadz Hamid, Guru Zuhron, Guru Oton, Guru Sani, Guru Ali Murtodo, Guru Abdul Hadi, Guru Abdurahman, KH Zarkasi, dan para habaib ulama lainnya.

BACA JUGA :  Rakor Inflasi, Mendagri Minta Pertahankan Inflasi Rendah

Selain para ulama, habaib dan tokoh agama, hadir pula Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Forkopimda Kalsel, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, sejumlah kepala SKPD lingkup Kalsel, dan Tokoh Muda Banua Sandi Fitrian Noor.

Kedatangan para tamu disambut dengan hangat oleh Paman Birin dan keluarga. Paman Birin dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran para tamu dan berharap agar Haul Datu Kelampayan ke-218 ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

BACA JUGA :  DPMPTSP Gelar Konsultasi Publik Guna Tingkatkan Pelayanan

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada Haul Akbar Datu Kelampayan ke-218 ini,” ujar Paman Birin.

Usai acara penyambutan di kediaman Paman Birin, para tamu kemudian menuju puncak acara Haul Akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan di Masjid Jami Tuhfaturraqhibin Dalam Pagar, Martapura, Kabupaten Banjar pada pukul 09.00 WITA. (rfq/adpim)

Foto : Donny Sophandi

Baca Juga