Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Wabup Laksanakan Sholat Ied di Mushollah Nurmadani

Wabup Laksanakan Sholat Ied di Mushollah Nurmadani

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), H.Muhammad Rusli S.Sos, didamping Ustadz Hamzah bersama rombongan, rabu (10/4/2024) melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijiriah di Mushollah Nurmadani Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat Tanbu.

Ratusan warga masyarakat kelurahan Kampung Baru sejak pagi sudah berduyun-duyun menuju ke musholah guna melaksanakan Ibadah Sholat Ied, yang bertindak selaku imam Sholat Idul Fitri H. Ustadz Hamzah.

Wakil Bupati Tanbu M. Rusli dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya yang selama ini telah menjalankan perintah Allah satu bulan penuh menahan haus dan lapar juga melatih kesabaran.

“Terimakasih kepada semua pihak, tidak lupa saya mengucapkan selamat kepada seluruh kaum muslimin wal’ muslimat jam’ah salat Ied karena telah selesai melaksanakan kewajiban ibadah puasa wajib di bulan Ramdhan,” ujar M. Rusli.

BACA JUGA :  Tempuh Jalur Extrem Gunakan Trail Wabup Eksplor Air Terjun Asikan.

Menurutnya, kewajiban yang telah dijalankan merupakan bukti ketaatan kepada perintah Allah SWT, juga sebagai bukti pengakuan dari iman, islam, dan Ihsan yang senangtiasa berusaha mencapai derajat taqwa.

Pada kesempatan tersebut Rusli menyampaikan beberapa pesan berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri, salah satunya tingkatkan tali silaturahmi di hari yang mulia ini, dan saling memafkan yang mungkin pernah kita lakukan kepada sesama.

M. Rusli juga mengajak untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, karena perbedaan merupakan keniscayaan dan rahmat dari-Nya yang harus dirawat, agar tudak terpecah belah.

BACA JUGA :  Di Akhir Masa Jabatan Sudian Noor Bersama Istri Akan Kunjungi Seluruh Kecamatan Yang Ada Di Tanbu.

Dia juga berharap dukungan, peran serta dan partisipasi aktif dari selururuh elemen masyarakat dalam setiap program kegiatan pembangunan di Bumi Bersujud demi terwujudnya Kabupaten yang unggul dan sejahtra.

Usai melaksanakan sholat Ied, Wabup langsung diajak para jema’ah berfoto bersama, kemudian bersilaturahmi ke rumah salah satu tokoh masyarakat Puang Sarif.

Di momen lebaran itu pula Wabup langsung berziarah ke pusara orang tua, kemudian kembali ke kediamannya Jalan Mawar Sharon Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat menggelar open house, terlihat sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama serta warga sekitar bersilaturahmi dengan wabup. (MHL)

Baca Juga