Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Trail Adventure Baksos 5 Agama, Persatuan dan Kemanusiaan di Jalur…

Trail Adventure Baksos 5 Agama, Persatuan dan Kemanusiaan di Jalur Rimba Meratus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Balangan – Upaya mempererat ikatan persaudaraan lintas agama, puluhan riders berkumpul di lapangan Desa Hauwai, kecamatan Halong untuk mengikuti acara Trail Adventure Baksos 5 Agama, Sabtu (4/5/2024).

Peserta dari Balangan dan daerah lain seperti Barabai, Tanjung, bahkan Paser, Kalimantan Timur, menunjukkan semangat bersama menjelajahi alam dan menyebarkan pesan kemanusiaan.

Dibuka tegas oleh Rahamadi selaku Camat Halong, yang didampingi oleh perwakilan TNI dan Polri Kabupaten Balangan, acara ini tidak hanya merupakan ajang petualangan semata, tetapi juga sebuah perwujudan konkret dari semangat persatuan dan toleransi.

BACA JUGA :  Muhammad Zaini dan Hafizah Terpilih Menjadi Duta GenRe Kabupaten Balangan Tahun 2023

“Sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, seperti yang diketahui kecamatan halong, berbeda dengan kecamatan lainnya, meskipun paling ujung, semua agama dan suku berkumpul di kecamatan Halong, dan hidup rukun, dan harapan dari baksos ini semoga silaturahmi dan toleransi terjalin erat” ungkap Rahmadi.

Selama menjelajahi medan yang menantang, riders tidak hanya dihadapkan pada rintangan alam yang memukau, tetapi juga disuguhkan dengan momen-momen kebersamaan yang mendalam. Sorakan semangat dari riders, menciptakan ikatan yang tak terlupakan di antara mereka.

BACA JUGA :  DPMPTSTTK Balangan Sosialisasikan Perizinan Berusaha dan Non Berusaha Berbasis Risiko

Ketua panitia, Ebab menuturkan “Tujuan dari acara ini jauh lebih dari sekadar petualangan, tapi juga soal kemanusian, dari dana yang terkumpul dari baksos ini akan disalurkan ke pengelola agama di desa Kapul, Kecamatan Halong.”

Dengan semangat yang menggelora, para riders berhasil menyelesaikan trail adventure baksos ini. Langkah mereka bukan hanya meninggalkan jejak fisik di jalur Anak Rimba Meratus, tetapi juga menyisakan pesan penting tentang pentingnya persatuan dan kemanusiaan dalam menghadapi berbagai tantangan.

Baca Juga