Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Ketua DPRD Banjarbaru Hadiri Job Fair 2024: Dukungan untuk Pengurangan…

Ketua DPRD Banjarbaru Hadiri Job Fair 2024: Dukungan untuk Pengurangan Pengangguran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, menyelenggarakan ‘Job Fair’ pada tanggal 29 April hingga 1 Mei 2024 di Lapangan dr. Murdjani, Banjarbaru. Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, hadir pada seremoni pembukaan yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Fadliansyah, politisi dari Partai Gerindra, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang diadakan oleh Pemko Banjarbaru sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran, terutama di Kota Banjarbaru. Menurutnya, momen ini menawarkan banyak lowongan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan dan keahlian para pencari kerja.

BACA JUGA :  Sekretariat DPRD Banjarbaru Bersiap-siap untuk Pelantikan Anggota Baru Oktober 2024

“Semakin banyak warga yang bekerja, semakin sejahtera kita semua,” kata Fadliansyah dalam wawancara belum lama ini.

Selain melalui pameran bursa kerja, Pemko Banjarbaru juga mengadakan kegiatan bimbingan dan pelatihan kerja. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan angkatan kerja agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Fadliansyah menekankan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan dan bimbingan akan memiliki keahlian yang relevan dengan permintaan perusahaan.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Dikunjungi Jendral Polisi

Pada ‘Job Fair’ kali ini, terdapat lebih dari 286 lowongan pekerjaan yang dibuka oleh sejumlah perusahaan, tidak hanya di wilayah Kota Banjarbaru. Selain perusahaan swasta, ada juga peluang pekerjaan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMD.

Baca Juga