Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Pasar Kuliner Kurang Fasilitas Disabilitas

Pasar Kuliner Kurang Fasilitas Disabilitas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebelum diresmikan pasar kuliner Jalan Suka Ramai Martapura. pengelola, PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) melakukan sosialisasi kepada 18 pedagang. Mereka adalah calon yang akan menempati los yang dibangun oleh Disperindag Banjar.

Direktur PD PBB Rusdiansyah menyampaikan, memberikan pelayanan terbaik kepada para pedagang. “Kita berikan yang terbaik untuk para pedagang, asalkan para pedagang dapat mentaati peraturan yang kita sepakati bersama,” Ucapnya.

Rusdi menambahkan, semua fasilitas di pasar kuliner telah terpasang, Nantinya jika semuanya telah disepakati maka rencana peresmian akan ditentukan.

BACA JUGA :  KOMPLET... Banjar Miliki 48 Destinasi Wisata Siap Dipasarkan oleh Pemandu Wisata

kita juga nanti akan pasang lampu hias agar lebih menarik peminat pengunjung, bahkan fasilitas untuk disabilitas juga rencananya kita sediakan,” katanya.

Mengenai fasilitas disabilitas Rusdi menuturkan, nanti akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan atau Dinas perdagangan. ada beberapa yang kita koordinasikan dengan pihak dinas perdagangan terkait dengan beberapa fisik bangunan.

BACA JUGA :  Balangan Berstatus PPKM Level 1

“Kami minta kontraktor untuk memperbaiki beberapa bagian yang perlu diubah,” ungkapnya.

Sementara untuk para pedagang pasar kuliner itu nantinya akan dikenakan tarif sewa kios  sebesar 580 ribu perbulannya.

PD Pasar akan memfasilitas lagi tempat berjualan untuk pedagang. Rencananya, pembangunan tahap kedua segera dimulai sehingga perlu disediakan lokasi baru untuk menampung. Mereka disediakan di Pasar Kayu Tangi dan Murung Keraton.

Penulis  : Muhammad Sairi

Editor     : MA Syafi’i

Baca Juga