Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Atasi Langkanya Tabung Gas, Disperindag Banjar Gelar Pasar Murah

Atasi Langkanya Tabung Gas, Disperindag Banjar Gelar Pasar Murah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Menanggapi langkanya keberadaan Tabung Gas ukuran 3 kilogram di wilayah Desa Melayu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar menggelar operasi pasar murah di desa tersebut belum lama tadi.

Keberadaan operasi pasar itu disambut baik dan antusias masyarakat pun sangat baik, Sebanyak 560 biji tabung gas melon disalurkan untuk masyarakat setempat.

“Kita mendapati laporan kalau gas ukuran 3 kilogram itu sangat langka disana, ada tapi harganya sangat mahal sampai 35 ribu pertabungnnya. Untuk itu kita berkoordinasi dengan kepala desa setempat serta agen, dan kita buatlah operasi pasar murah disana,”Ujar Kabid Perdagangan Jimmy.

BACA JUGA :  DPD Golkar Tolak sebutkan Nama Pelamar Yang Masuk.

Operasi pasar murah itu tentu sangat berarti bagi masyarakat, karena selama ini harus membeli gas LPG ukuran 3 kilogram dengan harga yang sangat mahal.

“satu tabung ini biasanya cukup satu minggu, saya berharap operasi pasar seperti ini sering-sering dilakukan. Karena harga gas di eceran sangat mahal,”Ucap Halimah salah satu warga Desa Melayu.

Selain melakukan operasi pasar murah di kawasan Desa Melayu, pihak Disperindag sebelumnnya juga telah melakukan operasi pasar serupa di wilayah Kelurahan Jawa, dan Kelurahan Keraton.

BACA JUGA :  Syarif Lamar PDI Perjuangan untuk Posisi Wakil Bupati

“kalau dari Kelurahan jawa kemarin itu lurahnya yang berinisiatif datang ke kita untuk diadakan operasi pasar murah. Tentu hal itu karena langkanya gas melon itu,”katanya

Jimmy juga menambahkan, setelah mendapatkan laporan tentang langkanya Gas ukuran 3 kilogram itu di suatu wilayah, pihaknya terlebih dahulu melakukan monitoring kelapangan.

Penulis : Muhammad Sairi

Editor   : MA Syafi’i

Baca Juga